Bupati Eka Putra Panen Jagung Bersama Keltan Purna Bhakti

oleh

Tanahdatar, Dutametro-Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Kadis Pertanian Yulfiardi, Camat Rambatan Ikrar Vahlefi, Forkopimca lakukan panen Jagung bersama dengan Kelompok Tani Purna Bhakti, Jum’at (31/12) di  Nagari Rambatan.

Ketua Keltan Purna Bhakti mengatakan kelompok tani ini berdiri Februari 2021 lalu, sekarang beranggotakan pensiunan dari Tiga Nagari di Kecamatan Rambatan yaitu dari Nagari Rambatan, Nagari Balimbiang dan Nagari Padang Magek.

Masa pensiun dari dinas tidak semestinya menjadikan kita tidak produktif, justru masa pensiun bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang sangat bermanfaat bahkan bisa menghasilkan dan berguna bagi orang lain, seperti halnya para pensiunan ASN di Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan ini membentuk kelompok dibidang pertanian.

Para pensiunan ASN ini membentuk Kelompok Tani (Poktan) Purna Bhakti, secara patungan menyewa lahan seluas dua hektar dan mengolahnya untuk bertanam jagung dan ini pun turut mendukung pemenuhan kebutuhan jagung di Kabupaten Tanah Datar.

Selanjutnya, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM yang ikut memanen jagung tersebut mengatakan jika keltan purna bhakti ini memberikan motivasi kepada pensiunan lain.

Terkait alat mesin pertanian kami akan berupaya  mencarikan peluang kepemerintah provinsi seperti melalui aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Menyinggung kebutuhan jagung di Tanah Datar dikatakan Eka Putra masih kekurangan mengingat angka peternak ayam terus meningkat seiring dengan jumlah ayam yang terus bertambah.

Bupati Eka Putra juga mengajak masyarakat untuk bertanam jagung karena prospeknya cukup bagus, harga cukup tinggi, jadi tak perlu jual kemana-mana karena di Tanah Datar pembelinya juga banyak. MNH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.