Belasan Motor Knalpot Brong Diamankan Polres Sukoharjo saat Malam Tahun Baru 2023

oleh -59 Dilihat
Sejumlah knalpot motor Diamankan Polres Sukoharjo (Dok Ist)
Polres Sukoharjo mengamankan 19 motor berknalpot tidak standar atau brong di wilayah Solo Baru dan Kartasura saat malam pergantian tahun baru 2023, Minggu (01/01/2023).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, para pemotor dengan knalpot brong ini diamankan saat sedang konvoi serta menggeber-geberkan sepeda motornya usai menyaksikan malam pergantian tahun baru di Kabupaten Sukoharjo.

Atas kejadian tersebut, para pemotor berknalpot brong itu kemudian oleh petugas digiring di Pos Lalu Lintas untuk didata serta dilakukan penindakan.

“Ada 19 kendaraan sepeda motor knalpot brong yang diamankan anggota,” ujar Kapolres saat di lokasi.

Kapolres menjelaskan, semua motor yang terjaring tersebut, ditahan dan diserahkan ke Sat Lantas Polres Sukoharjo untuk ditindaklanjuti dengan memberikan surat Tilang dan harus diganti terlebih dahulu dengan knalpot standar apabila ingin mengambil sepeda motornya.

Razia kendaraan bermotor malam ini berkaitan tingginya keluhan masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial dan Call Center 110 Polres Sukoharjo.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat supaya tidak menggunakan knalpot brong karena knalpot ini sangat menggangu ketenangan masyarakat.

“Knalpot brong yang sering jadi komplain oleh masyarakat, karena operasional mereka ini sering dilakukan di malam hari hingga dini hari,” ungkap AKBP Wahyu.

“Polres Sukoharjo tidak akan mentoleransi bagi pengendara yang menggunakan knalpot brong ini, kami akan tindak tegas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.