Tiga Instansi Salurkan Bantuan Basunting di Kecamatan PPT

oleh -61 Dilihat
Tiga instansi salurkan bantuan program Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting (Basunting)(Dok Pulkani)
Tiga instansi salurkan bantuan program Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting (Basunting) untuk tiga kelurahan berbeda di Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Jumat (30/12).

Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) menyalurkan bantuan Basunting di Kelurahan Sigando untuk dua anak di bawah usia dua tahun (baduta) sebesar Rp1,4 juta yang diserahkan Kepala BPKD, Dr. Winarno, M.E.

Kemudian Kecamatan PPT yang diserahkan Camat, Drs. Asrul, untuk satu baduta di Kelurahan Ngalau sebesar Rp350 ribu.

Sementara di lokasi lain, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) menyalurkan bantuan sebesar Rp700 ribu untuk satu baduta selama dua bulan di Kelurahan Ganting.

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyebutkan hingga saat ini telah disalurkan bantuan tambahan makanan sehat bergizi dalam program Basunting ini sebanyak 56 paket sebesar Rp73.658.000.

“Alhamdulillah hampir semua OPD dan instansi vertikal di Padang Panjang sudah berpartisipasi ikut dalam gerakan Basunting ini. Semoga pada 2023 kita bisa menurunkan angka stunting di Padang Panjang dan akan lebih banyak lagi tokoh masyarakat, pengusaha, para kepala sekolah yang ikut gerakan Basunting ini,” harapnya. (andes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.