Kamis, April 25, 2024

LP3BH Manokwari Mendesak Kapolres Sorong Kota Tangkap Pelaku Penganiayaan Advokat Steven Peyon

Must read

Kota Sorong,dutametro.com.-Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari telah menerima laporan dan pengaduan dari seorang Advokat dan Pembela Hak Asasi Manusia bernama Steven Peyon, SH dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sorong mengenai tindakan penganiayaan yang dialaminya pada hari Minggu, 29/1 sekitar pukul 19:00 wit di jalan depan SD Inpres 46 malanu kota Sorong.

Diduga keras para pelakunya berjumlah sekitar 10 hingga 15 orang menggunakan senjata tajam parang dan kayu balok. Steven yang adalah seorang Advokat berdasarkan Undang Undang Nomor 18 Thun 2003 diduga mengalami luka sayatan di tangan kanan bagian telapak tangan kanan dan luka memar di bagian kepala belakangnya.

Advokat Steven Peyon dan keluarganya telah membuat Laporan Polisi di Polres Sorong kota dan memiliki Visum Et Repertum terkait luka yang dideritanya.

Sehingga atas nama Hukum dan Hak Advokat Steven Peyon sebagai Pembela Hak Asasi Manusia (HAM).”Kami mendesak Kapolres Sorong kota untuk segera melakukan tindakan penyelidikan hingga menangkap dan memenjarakan para terduga pelaku tersebut sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” ucap Yan Warinussy.

Sebagai Advokat, Yan Warinussy menduga keras serangan terhadap Advokat Steven Peyon adalah disebabkan tugasnya membela rakyat atau kliennya yang dituduh terlibat kasus serangan terhadap aparat keamanan di Pos Koramil Kisor, Kabupaten Maybrat.

Kami menyampaikan bahwa pekerjaan dan aktivitas Advokat Peyon dan rekan-rekannya senantiasa dilindungi menurut hukum di dalam Undang Undang Nomor 8 Tahun 1981 Tentang Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) dan Undang Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

“Sehingga siapapun yang tidak sependapat atau keberatan terhadap pelaksanaan tugas Advokat Peyon dan timnya tersebut hendaknya menempuh prosedur hukum tersebut. Tidak boleh bertindak main hakim sendiri secara melawan hukum,” Tutup Direktur LP3BH yan Warinussy.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article