Senin, Juli 22, 2024

Polres Pasaman Barat dan jajaran melaksanakan giat monitor harga sembako di Sejumlah Pasar Tradisional

More articles

Pasaman Barat,dutametro.com.-Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Polres Pasaman Barat dan jajaran melakukan pengecekan dan monitor harga sembako ke sejumlah pasar tradisional, untuk mengetahui ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pasaman Barat Kompol Muzhendra dan didampingi oleh 10 personel lainnya dan dari instansi Pemerintah Daerah di Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (1/3/2024).

“Pengecekan harga sembako dilakukan dibeberapa pasar tradisional, untuk mengetahui ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H,” ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik.

Diterangkan Kapolres, selama kegiatan personel mengunjungi dan berkomunikasi dengan para pedagang di pasar tradisional Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasar Manggonang Nagari Kasik Putih Kecamatan Sungai Aur dan Pasar Batang Saman Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman.

“Dari hasil pantuan petugas dilapangan, bahwa harga sembako menjelang bulan puasa masih normal khususnya, harga beras, ayam potong, ikan, bawang putih dan beberapa item lainnya, dan untuk ketersediaan stok sembako pun masih mencukupi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Ia menyebutkan, kegiatan pengecekan dan monitoring stok dan harga sembako tersebut akan terus berlanjut sebagai upaya dalam memastikan ketersediaan barang dan harga sembako di pasaran tidak melonjak karena ulah dari para distributor yang melakukan penimbuhan, yang berdampak pada kenaikan harga sembako di masyarakat.

“Untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, Polres Pasaman Barat bersama tim Pengendalian Inflasi Daerah akan terus memantau harga di pasaran terutama harga sembako,” pungkasnya. (HumasResPasbar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest