Ratusan Botol Miras Disita Hasil Opersi Pekat, AKBP Andi Sinjaya ciptakan Situbondo Aman

oleh -251 Dilihat

 

SITUBONDO, Dutametro – Kepolisian Resort Situbondo laksanakan gelar konferensi pers dari hasil Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) yang dilakasanakan di Polres Situbondo beserta Polsek Jajaran menjelang bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Dalam Konferensi pers disampaikan langsung oleh  Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Forkopimda, PCNU Kabupaten Situbondo dan Bamag Situbondo,yang bertempat di loby Mapolres Situbondo, Jum’at 1/4/22 pagi.

Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, penindakan terhadap para pelanggar penyakit masyarakat ini dilaksanakan menjelang bulan Ramadhan agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah bulan puasa dengan rasa aman dan dan tenang Delam ke adaan kondusif.

Hasil operasi pekat menjelang Ramadhan diantaranya minuman keras berbagai merk sebanyak 474 botol,dan  ratusan liter arak.serta  mengungkap kasus perjudian sabung ayam yang meresahkan masyarakat dan mengamankan beberapa barang bukti berupa sepeda motor yang diduga kuat akan terlibat balap liar.

“operasi pekat dilakukan dalam kurun waktu 15 hari sebelum bulan Ramadhan, dan hasilnya dari Polres serta Polsek Jajaran berhasil menyita ratusan botol minuman keras,serta mengungkap kasus perjudian dan juga balap liar yang meresahkan masyarakat “ jelas Andi.

Harapan Kapolres AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.dengan adanya Operasi Pekat dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman,damai dan kondusif pada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa. Sehingga warga masyarakat khususnya umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan tenang dan damai.

“ Tentunya keberhasilan ini sebagian besar juga karena adanya informasi dari masyarakat dan peran dari Toga serta Tomas. Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan mau melaporkan apabila mengetahui tindak pidana atau sesuatu yang meresahkan masyarakat ” ucap Andi.

Selain itu, AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. memberikan pengamanan yang maksimal selama bulan Ramadan. Untuk itu dia berharap tiap hal yang mengganggu kenyamanan masyarakat harus diantisipasi, termasuk bunyi petasan.

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo agar tidak main petasan saat bulan Ramadhan hingga lebaran nanti agar pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan bisa khusu dan suasana aman, dan nyaman bisa betul-betul terwujud.
 
“ Kami berharap dukungan masyarakat agar tidak membakar petasan pada bulan Ramadhan hingga lebaran. Kami sudah warning, jika, ada yang melanggar akan dilakukan penindakan ” pungkas AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.( sun ).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.