Rabu, Juli 24, 2024

Antisipasi Arus Mudik Dan Arus Balik Lebaran Tahun 2024 Dishub Pulpis Siapkan 4 Titik Pos Pemantau

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com.-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulang Pisau kembali mengaktifkan beberapa pos untuk memantau kondisi lalu lintas selama arus mudik dan arus balik Idulfitri 1445 / 2024.

Sebanyak 4 titik Pos pemantau yang di jadikan Dishub sebagai prioritas untuk memantau lalu lintas antara lain di depan Rumah makan Candi Laras yang berlokasi di Jl.lintas Kalimantan km.10, kemudian di Pelabuhan Mintin ,Pelabuhan Bahaur dan di kawasan kota Pulang Pisau.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau Dr.Supriyadi, Senin 1/4/2024.

” Kita sudah melakukan rapat bersama pihak kepolisian untuk kelancaran lalu lintas dengan membangun 4 titik Pos pemantau ” Ujar Kadishub.

Dr Supriyadi menambahkan bahwa maksud penempatan pos dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakan dan insiden lainnya saat arus mudik dan balik berlangsung, dengan menggandeng TNI/Polri dan OPD terkait.

Ia menyebut, posko lebaran di pelabuhan juga bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik, terutama di daerah Bahaur, yang sudah satu pekan terakhir dibangun dan dikoordinir oleh KSOP setempat.

Sementara untuk di Pelabuhan Mintin dikoordinir oleh Polairud Polres Pulang Pisau, tentunya dengan dukungan dari Dishub.

” untuk Dishub Kabupaten Pulang Pisau kita akan melakukan pengecekan pada 4 April nanti, bersama unsur terkait untuk melihat armada yang layak dan tidak layak. Kemudian surat-menyurat untuk kelancaran arus mudik, dan khusus untuk tiket jasa feri penyebrangan harus sesuai dengan Perbup yang ada. Artinya jangan sampai ada kenaikan harga,” pungkasnya.( R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest