Selasa, Juli 16, 2024

Masyarakat Segera Merapat! Pemkab Solsel Gelar Pasar Murah Ramadhan

More articles

Solsel,dutametro.com.- Dalam rangka memastikan pasokan dan harga pangan tersedia cukup dengan harga terjangkau bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengadakan pasar murah.

Pasar murah ini akan digelar selama tiga hari oleh pemerintah kabupaten yang bekerja sama dengan Perum Bulog wilayah Solok.

Bahan pangan yang tersedia dalam pasar murah ini adalah beras, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu. Beras yang disediakan juga dua macam, yakni beras SPHP dan beras Solok. Harga yang ditawarkan juga berada di bawah harga pasar.

Beras SPHP dibandrol Rp 55 ribu/5 kilogram, beras Solok Rp 160 ribu/10 kilogram.

Kemudian minyak goreng diobral Rp 14 ribu/kilogram, gula pasir dijual Rp 17.500/ kilogram, dan tepung terigu Rp 12 ribu/kilogram.

Pasar murah ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Senin (1/4/2024) di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Rabu (3/4/2024) di Pasar Padang Aro, dan Kamis (4/4/2024) di Pasar Muara Labuh.

Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas dan harga pangan dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan, dalam hal ini menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Ini merupakan langkah konkret pemerintah untuk menyediakan harga pangab murah bagi masyarakat. Sebab, jelang lebaran ini biasanya permintaan barang meningkat yang juga meningkatkan harga pangan,” kata Yulian dalam Apel Siaga Pasokan dan Harga Pangan, Senin (1/4/2024).

Untuk itu Yulian menghimbau masyarakat agar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan harga pangan yang terjangkau. (Med)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest