Giat PATROLI malam hari, ciptakan suasana Aman dan nyaman diwilayah

oleh -66 Dilihat

Patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan atau kondisi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan Kepolisian.

Dari pengertian tersebut diastas maka personel Unit Samapta Polsek Sanankulon hadir ditengah tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas tetap dalam kondisi aman dan kondusif. Dengan sasaran pertokoan dan obyek vital lainnya (Perbankan dan ATM), petugas berdialogis dengan masyarakat untuk bersama memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman. Terlebih saat sekarang kita dihadapkan pada kodisi pandemi Covid-19. Aipda Kristiono mengatakan bahwa kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan baik siang maupun malam hari. Rabu (1/6/22).

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Samapta Aiptu Sudarsono mengatakan bahwa petugas Polri harus mampu membangun hubungan dialogis yang baik dengan segenap elemen masyarakat. sehingga patroli dialogis dapat diartikan sebagai kegiatan kepolisian yang mengembangkan pola komunikasi dua arah antara komunikator (petugas Patroli) dan komunikan (masyarakat) untuk saling tukar informasi dan respon dengan substansi pemeliharaan Kamtibmas.

“Sasaran kegiatan Patroli dialogis mentargetkan individu atau kelompok masyarakat yang rentan dengan gangguan Kamtibmas. Tujuan ahirnya adalah pemeliharaan kamtibmas yang sejalan dengan harapan kita semua, atau dengan kata lain bahwa situasi kamtibmas yang aman dan kondusif adalah tanggungjawab kita bersama”. ungkap Aiptu Sudarsono. (SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.