Pencegahan tentang himbauan PMK melalui Bener Bener

oleh -85 Dilihat

Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku atau yang biasa di sebut PMK pada hewan ternak sapi dan kambing atau hewan ternak lainnya yang berkuku dua, Polsek Udanawu Laksanakan Sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan dan penanggulangan penyakit PMK tersebut.

Pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2022 Pukul 10.00 Wib. Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., memimpin langsung giat pemasangan Banner tentang kewaspadaan terhadap penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi dan kambing. Pemasangan banner tersebut dilaksanakan di pintu masuk pasar Tapan Desa Bakung Kecamatan Udanawu dan di pintu masuk pasar Jati Desa Jati Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Hadir dalam pelaksanaan pemasangan Banner tersebut di atas, Kapolsek Udanawu, Kasi Trantib Kecamatan Udanawu, Kanit Binmas Polsek Udanawu, Anggota Koramil Udanawu, Bhabinkamtibmas Desa Bakung Dan Desa Jati, Kades desa Bakung, Kades Desa Jati, serta Perangkat Desa Bakung dan desa Jati. Kegiatan pemasangan banner pamflet terkait kewaspadaan terhadap penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi dan kambing di wilayah hukum Polsek Udanawu

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., menyampaikan bahwa Kami Gabungan dari Polsek, Koramil, Kecamatan dan pemerintah Desa telah melaksanakan pemantauan terhadap perkembangan situasi ada tidaknya penyebaran penyakit mulut dan kuku yang ada di Wilayah Udanawu. Untuk Wilayah Kecamatan Udanawu sementara ini tidak di temukan adanya penyebaran PMK, akan tetapi kita semua harus tetap mewaspadainya.

Apabila warga masyarakat menemukan gejala gejala adanya penyakit PMK, di himbau tidak perlu takut dan panik segera menghubungi dokter hewan terdekat agar segera di tangani. Hewan ternak yang terkena PMK dapat di obati bahkan angka kematian cukup kecil. Untuk itu perlunya kerjasama antara masyarakat, pemerintah desa, kecamatan Udanawu Polsek dan Koramil Udanawu untuk mengantisipasi agar tidak ada terjadinya penyebaran penyakit PMK ini. “Pungkas Kapolsek”(SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.