Minggu, Juli 21, 2024

Pemkab Pulpis Gelar Upacara Harlah Pancasila,Pj.Bupati :Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

More articles

Pulang pisau,dutametro.com.-Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila bertepatan dengan 1 Juni 2024.

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Upacara tersebut dihadiri oleh Kajari Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah , Kepala SOPD beserta tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya Pj.Bupati Pulang Pisau Hj.Nunu Andriani Mengatakan bahwa dirinya mengajak semua komponen masyarakat di Bumi Handep Hapakat tersebut agar bahu membahu membumikan nilai- nilai Pancasila kedalam semua aspek kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.

” Sebagai meja status, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapai beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah ” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Pancasila jiwa Pemersatu menuju Indonesia Emas 4045. Sehingga harus senantiasa dijiwai dan pedoman agar menjadi ideologi yang bekerja dan dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila tentu juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas,dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

” Saya mengajak kepada seluruh masyarakat mengutamakan Pancasila dengan metode dan cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen -z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa. ” Tutupnya.

Kegiatan upacara Harlah Pancasila diikuti oleh semua SOPD di Kabupaten Pulang pisau berjalan lancar hingga acara selesai .( R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest