Danny Ismaya Dukung Penuh Kebijakan Pemkab bangun Polindes Disetiap Jorong Di Pasaman

oleh -22 Dilihat
Wakil Ketua DPRD Pasaman Danny Ismaya SP mendukung penuh kebijakan Anggaran Pemkab Pasaman untuk pembangunan Pos Persalinan Desa (Dok Fajri)
Wakil Ketua DPRD Pasaman Danny Ismaya SP mendukung penuh kebijakan Anggaran Pemkab Pasaman untuk pembangunan Pos Persalinan Desa (Polindes) di setiap Jorong yang ada di Kabupaten Pasaman.

Dukungan penuh pembangunan polindes distiap jorong itu di sampaikan Danny Ismaya disaat melakukan kunjungan dan pemantauan polindes di Nagari Jambak Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Selasa (01/11/2022).

“Berdasarkan data yang diterima dari 225 jorong di Pasaman, baru 105 jorong yang memiliki polindes dan 120 Jorong Lagi yang belum ada Polindes termasuk Jorong yang kita datangi dan lakukan pengawasan saat ini,” Ucap Danny.

Danny juga mengatakan keberadaan Polindes akan sangat berpengaruh terhadap derajat Kesehatan masyarakat sekitar. Polindes yang ditempati oleh bidan desa diharapkan mampu mengurangi angka kematian ibu dan anak yang menjadi salah satu Indikator kemajuan daerah, Dengan pemenuhan bangunan polindes di setiap jorong Di Pasaman, diharapkan juga Indikator sehat masyarakat sekitar lebih mudah untuk dikategorikan baik,” Tambahnya.

Diakhir Pembicaraan, Danny mengungkapkan bahwa dukungan penuh akan pembangunan Polindes disetiap jorong diaplikasikannya dalam bentuk realisasi dana aspirasi anggota dewan untuk tahun 2022, untuk pembangunan Polindes Di kampung alai.
Pembangunam yang berada di Kampuang Alai Nagari Jambak Ini sesuai dengan aspirasi masyarakat jambak, yang oernah disampaikan dalam Musrembang beberapa waktu yang lalu,” Tutup Danny Ismaya.(Fajri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.