Jumat, Maret 29, 2024

Anggota DPRD Kota Sawahlunto Yang Pemberitaannya Viral Di Masyarakat, Kini Jelas Terjawab Sudah

Must read

Maraknya berita tentang Anggota DPRD Kota Sawahlunto dari Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto yang pemberitaannya Viral dan simpang siur di masyarakat, kini jelas terjawab sudah.

Pasalnya Kepala Desa bersinergi dengan Kerapatan Adat Desa Muaro Kalaban tidak tinggal diam, pada hari Rabu 30 November 2022 pukul 21.00 mengadakan rapat di Aula Kerapatan Adat Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto.

Guna untuk menetralisir keadaan, Kepala Desa Yuriswan,BA beserta Pengurus Kerapatan Adat Desa Muaro Kalaban langsung mengundang masyarakat untuk rapat yaitu Anggota Polsek, Tokoh Masyarakat, BPD, LPM, Karang Taruna, PKK dan Kepala Dusun beserta pemuda yang ikut dalam penggrebekan waktu yang lalu.

Yuriswan Kepala Desa Muaro Kalaban dalam rapat yang dipimpinnya meminta Teten Kepala Dusun Balai balai beserta 2 orang saksi yang ikut menggrebek anggota dewan itu maju ke depan, untuk dapat menyampaikan kronologi kejadian.

Teten sang kepala dusun balai balai beserta 2 orang warganya memaparkan, masalah ini memang sudah dalam pengintaian, namun sewaktu kami mengadakan penggrebekan ke lokasi yang dituju kami mendapatkan pintu rumah ruang tamu terbuka dan sewaktu kami sedang bicara dengan pemilik rumah, Anggota dewan tersebut keluar dari dalam dan kami tidak melihat pelanggaran asusila yang dilakukan oleh anggota dewan tersebut, ungkap Teten.

Dikesempatan itu Sabaruddin Ketua BPD Desa Muaro Kalaban angkat bicara, kalau begitu yang dilanggar oleh anggota dewan tersebut adalah “jam bertamu yang melewati waktu bertamu” kata ketua BPD.

Adu argumen terjadi, masyarakat meminta kepada Kepala Desa dan Pengurus Kerapatan Adat Desa Muaro Kalaban untuk dapat segera mengambil sikap tentang kepemimpinan anggota dewan tersebut sebagai Ketua Kerapatan Adat Desa, Ketua Masjid dan lainnya dapat segera dicopot dari jabatannya.

Erizal Ridwan yang akrab disapa Eri, Tokoh Masyarakat dan Mantan Wakil Walikota Kota Sawahlunto menyampaikan, forum ini bukanlah Pengadilan yang bisa mengambil keputusan , jadi sebaiknya serahkan saja kepada Wadah dimana anggota dewan itu bernaung, kata Erizal Ridwan.

Dengan penuh pertimbangan di situasi yang sudah mulai memanas, Yuriswan kepala Desa Muaro Kalaban mengatakan untuk hal tersebut mari kita serahkan sepenuhnya kepada Wadah yang dipimpinnya serta tindakan apa yang akan dilakukan kepada anggota dewan tersebut.

Pengurus Kerapatan Adat Desa Muaro Kalaban yang hadir pada saat itu langsung bermusyawarah sejenak dan menyampaikan, untuk sementara anggota dewan tersebut di Non Aktifkan dari jabatannya sebagai Ketua Kerapatan Adat Desa Muaro Kalaban.

“Mengenai masyarakat Desa Muaro Kalaban yang akan mengadakan demo itu tidak benar, itu adalah opini yang dibangun oleh orang yang tidak bertanggung jawab nyatanya sampai saat ini situasi Aman dan Kondusif”,tegas Yuriswan sang kepala Desa Muaro Kalaban.

Muchtar,WS (An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article