Sabtu, April 20, 2024

Forkopimda Situbondo Pantau Prokes Tempat Wisata

Must read

Situbondo, Duta Metro-Forkopimda kabupaten Situbondo meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan disejumlah tempat publik yang berpotensi terjadi kerumunan masyarakat saat momen tahun baru, Sabtu 1/1/22.

Beberapa lokasi yang dikunjungi meliputi Rest Area Utama Raya, Rest Area Pantai Blekok,Lokasi Wisata Bahari Pasir Putih, Wisata Kampung Kerapu, Taman Lanceng Kapongan, pelabuhan Jangkar, alun-alun Asembagus, Barokah Park dan taman nasional Baluran,

Romobongan Forkopimda diantaranya Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS., Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Sekda Drs. H Syaifullah, M.M, Kajari Iwan Setiawan, S.H., dan Ketua Pengadilan Negeri Abu Achmad Sidqi Amsyah, S.H.

Lokasi publik atau tempat wisata dilakjukan pemeriksaan, pengunjung yang masuk diminta scan aplikasi peduli lindungi dan sudah vaksinasi serta wajib menerapkan protokol kesehatan. Langkah ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres menyampaikan, upaya penegakan prokes harus dilakukan ditempat-tempat ramai akstifitas masyarakat, ruang publik dan tempat wisata dengan memberlakukan aplikasi peduli lindungi untuk mengontrol jumlah pengunjung guna menghindari kerumunan yang berpotensi terjadi penyebaran virus korona. Semua pengunjung juga diwajibkan memakai masker dan vaksinasi, bagi yang belum sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah.

“ upaya dilakukan untuk kebaikan masyarakat juga, supaya terhindar dari Covid-19 jadi semua wajib patuhi prokes “ jelasnya

Sementara itu, Bupati menyampaikan bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin COVID-19, akan langsung divaksin di tempat. Termasuk yang tidak menggunakan masker, juga disediakan masker oleh petugas.

“ Kami mengimbau kepada masyarakat taat protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak dan mencuci tangan, hindari kerumunan, termasuk saat berkunjung ke tempat wisata “ katanya

Selain meninjau lokasi wisata, Forkopimda juga mengunjungi Pos Pengamanan Nataru Operasi Lilin Semeru 2021 dan memberikan bingkisan untuk personil yang bertugas di pos pam. Bingkisan berupa makanan, buah buahan dan vitamin.

Pos Pam yanag dikujungi diantaranya Pos Nataru Banyuglugur, Pasir Putih, Kota, Pelabuhan Jangkar dan Baluran. Forkopimda juga meninjau pelaksanaan vaksinasi ditempat bagi para pengunjung tempat wisata yang belum divaksin. (Sun)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article