APEL GABUNGAN AWAL TAHUN BARU, INI ARAHAN SUTAN RISKA

oleh -39 Dilihat
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memimpin Apel Gabungan Bulan Januari 2023 (Dok.Oscar)
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memimpin Apel Gabungan Bulan Januari 2023. Acara ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, pada hari Senin, (02/01/23). Apel gabungan ini dihadiri oleh Sekda, Adlisman, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Dharmasraya.

Dalam sambutan Apel Gabungan, Bupati menyampaikan bahwa tanggal 27 Desember 2022 lalu, Pemkab Dharmasraya berhasil meraih peringkat II Kabupaten Terinovatif. Dalam ajang Penghargaan Inovasi Daerah Tahun 2022, tingkat Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras kita selama ini, dalam menghadirkan inovasi-inovasi di bidang pelayanan publik, tata kelola pemerintahan, pendidikan, social dan lingkungan.

Dengan inovasi yang diuntungkan bukan hanya Pemerintah Daerah akan tetapi masyarakat juga dapat dilayani dengan mudah, murah dan hemat biaya. Tentunya tanpa mengabaikan aspek kualitas dan pelayanan itu sendiri. Oleh karena itu, Bupati menghimbau kepada seluruh Kepala OPD agar dapat membuat inovasi-inovasi baru dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan public pada tahun 2023 ini. Sehingga prestasi ini dapat kita pertahankan dan tingkatkan lagi untuk masa yang akan datang.

“Pada apel awal tahun 2023 ini, saya perlu mengingatkan kembali Panitia Hari Jadi Kabupaten serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Agar mempersiapkan segala sesuatunya untuk perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya ke-19 tahun 2023 ini. Tentunya dalam berbagai bentuk kegiatan,” himbau Bupati.

Kegiatan HUT Kabupaten Dharmasraya diantaranya Anjangsana ke Makam Pj. Bupati Dharmasraya Pertama, Alm. Ahmad Munawar, jalan santai, pemeriksaan kesehatan dan donor darah, pertunjukan wayang kulit, rekor MURI, hiburan group band Republik, Masjid Agung Dharmasraya serta rapat paripurna istimewa DPRD dan malam resepsi di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya.

“Kami berharap agar seluruh panitia acara HUT Kabupaten dapat bekerja secara maksimal, serta dapat melibatkan peran serta masyarakat secara langsung. Sehingga masyarakat dapat merasakan dan ikut serta dalam memeriahkan acara ulang tahun Kabupaten Dharmasraya ke-19 tersebut,” harap Bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh OPD, bahwa agenda rutin setiap awal tahun agar dapat disegerakan dan jangan sampai terlambat. Diantaranya, bahan laporan tahun 2022 seperti, Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban (LKPJ), Laporan Kinerja Instansi Pemerintah, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) ke KPK, dan laporan lainnya yang dibebankan kepada kita.

“Kelengkapan dokumen-dokumen APBD 2023 juga perlu dipercepat. Penjabaran APBD 2023 segera dibagikan untuk bahan membuat DPA termasuk SK PA, PPTK, PPK, bendahara dan Penjabat Pengadaan Barang. Kalau sudah lengkap segerakan dokumen kegiatan ke POKJA PBJ, sehingga realisasi fisik dan keuangan kita sesuaikan dengan Time Schedul yang sudah direncanakan,” tegas Bupati lagi.

Katanya lagi, sebentar lagi tim BPK akan segera turun ke Kabupaten Dharmasraya, oleh sebab it perlu saya ingatkan kembali kepada seluruh Kepala OPD agar segera dapat melengkapi seluruh bahan atau dokumen pertanggung-jawaban belanja tahun anggaran 2022. Sehingga anggaran yang kita pergunakan tepat sasaran serta tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.