Bupati Eka Putra Minta ASN Saling Sinergi

oleh -39 Dilihat

Tanah Datar, Pagaruyung : Mengawali tahun 2023 dan hari pertama masuk kerja, Bupati Tanah Datar Eka Putra pimpin apel gabungan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar, Senin (2/1) di halaman depan kantor Bupati.

Pada apel yang diikuti oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, Kepala Sekolah, Kepala UPT, Pejabat Fungsional dan Pelaksana, dan seluruh ASN serta THL itu, Bupati Tanah Datar Eka Puta menyampaikan bahwa apel gabungan ini merupakan hal yang sangat strategis dalam rangka melakukan konsolidasi dan menyusun kekuatan bersama.

“Dengan bertatap muka langsung dengan seluruh ASN dalam suasana apel seperti sekarang, tentunya akan mempererat silaturahmi diantara kita semua. Selain itu, dikesempatan ini kami juga bisa langsung menyampaikan informasi-informasi secara menyeluruh kepada seluruh ASN,” ujar Eka Putra.

Dikesempatan itu, Bupati Eka juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang telah bekerja dengan maksimal dalam mewujudkan visi misi daerah dan program unggulan walaupun dalam keterbatasan kemampuan keuangan daerah.

“Kami menyadari tanpa kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja bersama-sama dan juga kerja tuntas, tentu keberhasilan dan prestasi ini tidak mudah kita peroleh,” sampainya.

Selain itu, Bupati Eka juga sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kepala UPT SMP dan kepala sekolah yang telah berkenan hadir mengikuti apel gabungan di awal tahun ini. “Ini baru yang perdana kami mengundang Bapak, ke depan pada moment-moment seperti ini tentunya kami akan selalu mengundang Bapak Ibu kepala UPT sehingga bisa bersama-sama mendengar langsung arahan yang kami sampaikan,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Bupati, saat ini seluruh tugas dalam anggaran tahun 2022 telah berhasil diselesaikan dan sekarang saatnya menatap tahun anggaran tahun 2023.
“Alhamdulillah hari ini kita telah menyelesaikan tugas dalam tahun anggaran 2022 dan mulai hari ini kita memasuki kerja tahun anggaran 2023, maka ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama antara lain selama tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah berhasil meraih beberapa prestasi baik tingkat nasional regional maupun provinsi. Untuk itu sekali lagi Saya ucapkan terima kasih atas kesungguhan kita bersama dalam mengharumkan nama baik kabupaten Tanah Datar di kancah nasional dan jadikan semua prestasi yang telah kita raih sebagai penambah motivasi serta jadikan pelaksanaan kegiatan tahun 2022 sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja kita di tahun 2023, pesan Eka Putra.

Selanjutnya untuk pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2023, Bupati Eka juga berpesan kepada seluruh penanggungjawab anggaran agar memastikan dapat dipertanggungjawabkan secara administerasi, teknis dan keuangan serta melaksanakan tertib administrasi keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Setiap program dan kegiatan yang telah direncanakan upayakan agar terlaksana sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Selain itu, setiap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan melalui mekanisme pengadaan barang dan jasa untuk dipersiapkan dengan matang sehingga sebuah program dan kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan tidak ada program dan kegiatan yang tidak terlaksana dengan alasan waktu tidak cukup untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Selanjutnya, lakukan evaluasi secara berkala sehingga program dan kegiatan tersebut dapat terealisasi sesuai target yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan disiplin dan meningkatkan etos kerja serta berkomitmen untuk lebih tertib melaksanakan pengelolaan program dan kegiatan yang telah dibuat dalam APBD tahun 2023.

“Kita semua berada di bawah satu naungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, untuk itu kita harus bahu membahu untuk mensukseskan program unggulan daerah. Tidak ada perangkat daerah yang bisa berjalan sendiri-sendiri. Ayo tingkatkan Sinergi dan koordinasi untuk mencapai visi misi daerah lepaskan ego sektoral, Mari kita maju bersama-sama jangan ada lagi ASN yang tidak tahu 10 program unggulan pemerintah Tanah Datar,” ajak Bupati.

Diakhir arahannya, Bupati Eka Putra juga berpesan kepada seluruh staf harus mengikuti arahan pimpinannya. Sebaliknya seorang pimpinan juga harus merangkul bawahannya. “Jangan ada yang merasa pintar sendiri, jangan merasa benar sendiri. Kita harus saling membantu, saling menghargai, ingat kita harus saling bersinergi tidak ada yang bisa bekerja sendiri-sendiri,” pesannya. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.