Dipandang Memiliki Dedikasi Yang Tinggi, Kalaksa BPBD Kota Solok Menerima Penghargaan Di Awal Tahun

oleh -61 Dilihat
Pemerintah daerah setempat memberikan penghargaan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Solok (Dok Siska)
Pemerintah daerah setempat memberikan penghargaan kepada
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Solok, atas dedikasinya dan tercatat sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terinovatif tingkat kota Solok.

Penghargaan berupa Piagam, diserahkan oleh wakil walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra, kepada Kalaksa BPBD, Herman, disela apel pertama diawal tahun, Senin, 2 Januari 2023, dilapangan upacara kantor Balai Kota Solok.

Penghargaan serupa juga diterima oleh
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) kota Solok.

Pada apel pertama diawal tahun itu, juga diserahkan penghargaan tertib administrasi dan tepat waktu terkait penyetor zakat ditingkat instansi pemerintahan kota Solok, dalam hal itu diserahkan oleh kepala BAZNAS, M.Zaini kepada kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan informatika, serta direktur PDAM kota Solok.

Menurut Ramadhani, penghargaan yang diberikan itu adalah berdasarkan penilaian selama 2022. ” Itu adalah tantangan bagi instansi terkait untuk peningkatannya dimasa yang akan datang, terutama bagi yang tercatat sebagai OPD Terinovatif ” sebut Ramadhani.

Apel pertama itu diikuti oleh seluruh kepala OPD yang ada dilingkup pemerintahan setempat. Pada kesempatan itu, Ramadhani bertindak sebagai inspektur upacara, sementara itu Kasat POL PP sebagai komandan upacara.

Dalam arahannya, wakil walikota Solok mengatakan, seluruh ASN harus menjadikan kinerja tahun 2022 sebagai barometer dalam melaksanakan Tupoksi ditahun selanjutnya, sehingga komitmen bersama untuk mewujudkan visi misi walikota Solok dapat tercapai sempurna.

Menjadi bagian penyelenggara pemerintahan harus mampu berinovasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat, dan itu hanya dapat dilakukan oleh SDM yang teruji dan mampuni memahami apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya.

” Program program yang telah berjalan ditahun 2022, harus kembali dievaluasi, dan dijadikan sebagai dasar untuk kebijakan selanjutnya, seperti pembangunan RSUD di bandar Panduang, GOR dikawasan Lain, serta Revitalisasi Pasar Raya Solok ” tutup Ramadhani. ( F.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.