Pasir Hitam Menjadi Pengikat Wisatawan Datang Ke Pantai Bubuakat Matobe Sikakap

oleh -84 Dilihat
Pantai Bubuakat, di Dusun Bubuakat, Desa Matobe, Kecamatan Sikakap ramai dikunjungi wisatawan ( dok SL)
Pantai Bubuakat di Dusun Bubuakat, Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai berpasir hitam menjadi pemikat wisatawan untuk berwisata menikmati panorama alam dan mandi air laut.

Pantai Bubuakat memiliki panjang sekitar 1 kilo meter, di Pantai Bubuakat juga terdapat air sungai tempat wisatawan mandi setelah mandi air laut.

Pantai Bubuakat sering di kunjungi wisatawan di hari besar keagamaan seperti Idul Fitri, balimau ketiga mau masuk bulan suci ramadhan, perayaan Natal dan tahun baru.

Selain mandi air laut dan mandi sungai di pantai Bubuakat juga bisa dijadikan tempat main bola pantai waktu air laut surut, hal ini disebabkan karena di pantai Bubuakat diwaktu air laut surut memiliki permukaan pantai yang cukup luas dan panjang.

Bagi wisatawan yang datang ke pantai Bubuakat bisa lewat jalur darat, dari Desa Sikakap Ke Pantai Bubuakat dengan waktu 45 menit sampai 1 jam, dengan menghabiskan Bahan Bakar Minyak (BBM) sekitar 2 liter pulang pergi.

Wisatawan yang ingin ke pantai Bubuakat harus membawa ransum sendiri kerana di pantai Bubuakat tidak ada yang menjual makanan, serta membawa tikar sebagai tempat duduk hal ini di pantai Bubuakat juga tidak ada yang menyewakan tikar.

Anisah Pridayati Fauziah (12), wisatawan dari Desa Sikakap, mengatakan, Senin (2/1/2023), Setiap tahun saya dan keluarga selalu pergi jalan-jalan ke pantai Bubuakat ini, pantainya berpasir hitam, di pantai Bubuakat ada dua pilihan tempat mandi pilihan pertama di sungai dan pilihan kedua mandi air laut.

Biasanya saya setelah mandi air laut baru mandi air sungai untuk membersihkan diri, pergi ke pantai Bubuakat dengan mengunakan sepada motor dengan keluarga, ujarnya.

Novianti Handayani (38), Wisatawan, menambahkan, pantai Bubuakat sangat cocok sekali tempat pergi jalan-jalan, selain murah meriah, cukup dengan 2 liter BBM dengan uang Rp24 ribu kota sudah bisa ke pantai Bubuakat.

Sayang pantai yang indah belum diolah pemerintah untuk di jadikan sebagai tempat wisata bagi masyarakat, pantai Bubuakat panorama alamnya sangat bagus sekali, katanya.SL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.