Bupati Pulang Pisau Buka Muskab PMI Kabupaten

oleh -86 Dilihat

Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022 di gelar. Rabu, (2/3/2022) Bertempat di Aula Auditorium RSUD Pulang Pisau, dilaksanakan kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI. Dalam agenda penting Muskab yang digelar ini bertujuan untuk membentuk kepengurusan PMI lama dan pemilihan ketua baru.

Muskab PMI Pulang Pisau tahun 2022 juga dibuka oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, dan di saksikan Ketua Pengurus Provinsi PMI Kalteng, Drs H Suhaemi didampingi Sekretarisnya Drs Hj Siti Nafsiah beserta rombongan.

Selanjutnya, turut hadir Kepala SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau. Ketua dan pengurus PMI Pulang Pisau, relawan PMI Pulang Pisau dan remaja PMR Pulang Pisau.

Dalam sambutannya Pudjirustaty Narang mengucapkan selamat bermusyawarah kepada seluruh pengurus PMI Kabupaten Pulang Pisau dan selamat ulang tahun PMI ke-72 pada 1 Maret 2022 kemarin.

“Atas nama Pemkab Pulang Pisau, saya berpesan kepada Ketua PMI Pulang Pisau yang terpilih, agar lebih fokus untuk menjalankan program kerjanya sehingga PMI mampu menjadi ujung tombak pemerintah daerah dalam melaksanakan pelayanan dibidang kemanusiaan,” Terang Bupati Pulpis

Lebih lanjut, Taty berpesan kepada ketua beserta anggota PMI Pulang Pisau mampu membawa organisasi semakin maju, sukses dan juga dapat berkolaborasi serta bersinergi dengan pemerintah daerah maupun instansi-instansi terkait lainnya. Serta bisa menjadikan PMI sebagai organisasi Profesional dengan mengedepankan layanan berkualitas kepada masyarakat.

“Ya, kami hanya berharap PMI Pulang Pisau mampu memberikan sumbangsihnya kepada pemerintah dan masyarakat, terutama dalam dibidang kemanusiaan,” tutup Taty.

Sementara perlu diketahui, hasil Muskab secara aklamasi itu dipercayakan kepada dr Muliyanto Budihardjo untuk memimpin PMI Kabupaten Pulang Pisau.

Ketua PMI Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo ketika ditemui ditempat yang sama mengatakan, PMI Pulang Pisau saat ini sudang berkembang cukup baik, salah satunya adalah membentuk PMI di 4 Kecamatan dengan 10 desa untuk melakukan gerakan bersama suka relawan.

“yang tidak kalah penting salah satu nya adalah menyiapkan SDM, khususnya relawan, karena relawan ini menjadi unsur yang sangat penting,” Pungkasnya (zulmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.