Jembatan Penghubung Antar desa Tahai Baru Ambruk

oleh -189 Dilihat

Menyikapi ambruknya jembatan penghubung yang ada di Desa Tahai Baru Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (1/3/2022).insiden ambruknya jembatan penghubung antar desa di wilayah Desa Tahai Baru dibenarkan Kades setempat.

“Benar, pagi sekitar pukul 10.00 WIB telah terjadi insiden ambruknya jembatan di wilayah desa saya,” ujar Kades Tahai Baru, Guswantoro kepada sejumlah awak media.

Dikatakan Bahwa, kejadian bermula saat sebuah tronton yang bermuatan vibro melewati jembatan kayu berbahan dasar kayu jenis ulin.

Tepat saat melintas di jembatan tersebut, katanya, jembatan yang sudah berusia kurang lebih 40 tahun itu tiba-tiba ambruk.

Dugaan sementara“Kemungkinan faktor penyebabnya karena kontruksi jembatan sudah berusia, terbuat dari kayu ulin dan ditambah lagi tronton bermuatan melintas melebih tonase hingga jembatan tak mampu menahan beban jadinya ambruk”.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Pulang Pisau, Usis I Sangkai saat diwawancarai melalui via Wa mengatakan, pihak kontraktor atau rekanan akan bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan jembatan tersebut.

“hal ini berawal dari informasi dari PPK Balai PJN Kalteng, pihak rekanan siap memperbaiki jembatan yang rusak tadi,” ujar Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulang Pisau kepada awak media”.

Dari keterangan pihak Balai PJN Kalteng, ucap Usis, sebelum proses perbaikan berlangsung bagi pengguna jalan dialihkan sementara ke jalur alternatif yang ada di wilayah desa setempat.tutupnya(zulmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.