Jumat, Maret 29, 2024

RS Pratama Lubuk Malako Dikelola Pemprov Sumbar, Bupati Mengharapkan Segera Beroperasi

Must read

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Asyarullah dan Kepala OPD Jajaran Pemprov mengunjungi Solok Selatan dalam rangka kunjungan kerja meninjau nagari dengan status sangat tertinggal, Jumat (1/04/2022).

Gubernur dan rombongan disambut jamuan sarapan pagi di rumah dinas Bupati Khairunas di Lubuk Gadang. Jamuan ini turut didampingi Ketua DPRD Zigo Rolanda, SE, MM, Wakil Bupati H Yulian Efi dan Kepala OPD Solok Selatan.

Sekira pukul 08.00, Kunjungan berangkat dari Lubuk Gadang menuju Lubuk Ulang Aling. Untuk diketahui, 3 nagari sangat tertinggal di Sumatera Barat berada di Solok Selatan yaitu Lubuk Ulang Aling, Lubuk Ulang Aling Tengah dan Lubuk Ulang Aling Selatan.

Persinggahan pertama, mengunjungi bangunan megah bakal Rumah Sakit Umum Pratama Lubuk Malako. Dimana Pemkab Solok Selatan akan menyerahkan pengelolaan rumah sakit tersebut kepada Pemprov Sumatera Barat. 

Penyerahan pengelolaan rumah sakit ini karena keterbatasan anggaran, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyerahkan pengelolaan Rumah Sakit (RS) Pratama Lubuk Malako ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sebagaimana juga telah diajukan Pemkab dari tahun lalu.

Bupati H Khairunas bersama Gubernur H Mahyeldi, memerintahkan Kadis Kesehatan untuk segera menindaklanjuti dan menyiapkan segala administrasi dalam proses tersebut.

“Kami berharap agar Rumah Sakit Pratama Lubuk Malako segera beroperasi”, ungkap Bupati. 

RS Pratama Lubuk Malako dibangun pada Tahun 2020 lalu, melalui anggaran pusat. Dengan lokasi seluas 6 Ha lahan disediakan nagari setempat dengan menghabiskan anggaran  sebesar 45 M, diharapkan keberadaan rumah sakit dapat berfungsi untuk mempermudah pelayanan kesehatan di daerah terpencil.(Met)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article