Tujuh Atlet Silat Torehkan Prestasi di Pospeda Sumbar

oleh -220 Dilihat

Sebanyak tujuh dari 10 atlet pencak silat Kota Padang Panjang, menorehkan prestasi dan menjadi Juara Umum II, saat Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) 2022 Tingkat Sumatera Barat, di Padang, Kamis (31/3).

Dari tujuh atlet yang berprestasi, terdapat empat orang meriah medali emas. Di antaranya Koko Sahara pada Kelas F Putra (Pontren Thawalib Gunung), Varel Putra Pratama (Kelas I Putra/Pontren Thawalib Gunung), Rahul Sauqy Diva (Kelas D Putra/Pontren Kauman Muhammadiyah) dan Puthi Adam Wulandari (Kelas G Putri/Pontren Kauman Muhammadiyah).

Sedangkan satu orang mendapat medali perak atas nama Nurleyli (Kelas E Putri/Pontren Kauman Muhammadiyah). Serta dua orang mendapat medali perunggu atas nama Raudhatul Fahrum Nisa (Kelas F Putri/Pontren Kauman Muhammadiyah) dan Natasya (Kelas D Putri/Pontren Thawalib Gunung).

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Alanda Syarif S.STP saat ditemui Kominfo, Jumat (1/4) mengatakan, pihaknya berkoordinasi bersama Kementerian Agama Kota Padang Panjang untuk mencari potensi atlet pencak silat tersebut.

“Kami berkoordinasi dengan Kemenag. Didapatkan 10 atlet yang berpotensi untuk bertanding di Pospeda ini. Kita mendapatkan dari dua pontren yaitu dari Pontren Thawalib Gunung dan Pontren Kauman Muhammadiyah,” ujarnya.

Pospeda digelar selama tiga hari dari 29-31 Maret, hanya membuka satu cabang lomba pencak silat saja. Dengan pelaksanaannya digelar satu kali tiga tahun.

Alanda juga menyebutkan, empat atlet yang mendapatkan medali emas ini juga menjadi perwakilan Sumbar untuk bertanding di tingkat nasional pada tahun 2022 ini dengan waktu yang belum diketahui. Pihaknya juga akan terus mendukung dan memberikan fasilitas bagi atlet-atlet yang akan bertanding.

“Saat di Padang kemarin kita memberikan fasilitas berupa penginapan, makan, transport dan fasilitas lain yang mereka butuhkan. Dan untuk menjadi perwakilan dari Sumbar pun kita akan tetap mendukung dan memberikan fasilitas untuk adik-adik kita ini,” tambahnya lagi.

Ia berharap atlet yang menjadi perwakilan dari Sumbar di tingkat Nasional nanti bisa membawa pulang medali emas dan membawa nama baik Kota Padang Panjang di tingkat nasional. (shintia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.