Kamis, April 25, 2024

Safari Ramadhan di Masjid Istiqlal, Bupati Rusma Yul Anwar Sampaikan Ini

Must read

Pesisir Selatan, dutametro.com– Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar menghimbau masyarakat di sekitar Masjid Istiqlal Nagari Gurun Panjang Kapuh Kecamatan Koto XI Tarusan untuk meramaikan masjid. Baik itu dengan kegiatan sholat lima waktu maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Hal ini disampaikan Bupati saat melaksanakan Safari Ramadhan Khusus di Masjid Istiqlal Nagari Gurun panjang Kapuh Kecamatan Koto XI Tarusan. Sabtu (1/04)

“Jangan sampai masjid tidak diisi, semoga bisa digunakan untuk beribadah Masjid Istiqlal sholat lima waktu. Apalagi di sini masjid bisa untuk persinggahan. Masjid sudah bagus, tugas masyarakat untuk meramaikan,” katanya

Turut mendampingi Bupati, Ketua TP. PKK, Ny. Rusma Yul Anwar, Kabag Kesra, Camat dan Walinagari Se Kecamatan Koto XI Tarusan.

Bupati Rusma Yul Anwar Juga menyampaikan Bahwa Pemda Pesisir Selatan Fokus pada Pembangunan SDM masyarakat Pesisir Selatan.

“Pembangunan fisik diarahkan pada perbaikan sekolah dan fasilitas kesehatan, sementara non fisik tahun ini 85 Persen warga tercover BPJS daerah” ujarnya.

Bupati Rusma menyampaikan kepada jemaah bahwa pembangunan gedung-gedung yang tidak fungsional sengaja ditunda, agar dananya bisa alihkan atau dimanfaatkan untuk kepentingan jaminan kesehatan rakyat miskin.

” Kemanapun rakyat tak mampu untuk berobat, bahkan tidak saja di RSUD M Zein, M Djamil bahkan ke RS rujukan di Jakarta, akan kita biayai” paparnya.

Persiapan SDM yang baik menurut bupati saat ini lebih prioritas, karena akan menjadi estafet masa depan daerah.

“SDM Pesisir Selatan perlu dipersiapkan dengan serius, jika kita ingin unggul, caranya pelayanan pendidikan dan kesehatannya juga harus diutamakan” tuturnya.

Pada agenda tersebut Bupati menyerahkan bantuan pembangunan mesjid sebesar 20 Juta yang diterima langsung ketua pengurus dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kartu jaminan kesehatan pasisia rancak yang diterima oleh perwakilan masyarakat penerima manfaat. Humas

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article