Gelar Pertemuan Rutin, Ketua TP. PKK Barru Bahas Penanganan Stunting

oleh -86 Dilihat

TP. PKK Kabupaten Barru menggelar Pertemuan Rutin yang dihadiri Ketua TP. PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS dan diikuti oleh masing-masing Ketua TP. PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa bersama pengurus yang digelar di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Kamis (02/06/2022).

Dalam pertemuan rutin PKK kali ini juga disosialisasikan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai bentuk pertanggung jawaban.

Ketua TP. PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam menuturkan bahwa pertemuan ini selain sebagai ajang silaturrahmi juga untuk saling bertukar informasi baik itu masalah KWT, PAUD, Posyandu, Kelompok Pengajian, Stunting, BIAN dan lainnya.

” Saat sekarang ini, selain kita fokus pada penanganan stunting, kita juga fokus untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak. Saya berharap kita berkolaborasi untuk berperan aktif di lapangan. Di Kab. Barru sendiri Bian (Bulan Imunisasi Anak Nasional) dengan jumlah sasaran umur 0-12 tahun mencapai 85.025 yang terbagi di 7 kecamatan yang ada di Kab. Barru ” Pungkasnya.

Ia juga berharap agar kader-kader PKK dapat menjadi salah satu ujung tombak dalam mengatasi segala permasalahan yang terkait program PKK baik itu di Kecamatan maupun yang ada di Desa.

Pertemuan Rutin PKK ini juga bertujuan untuk membahas berbagai hal seperti kegiatan setiap Kelompok kerja (Pokja). Untuk setiap Pokja PKK memiliki tugas dan fungsi masing-masing, seperti Pokja I yang membidangi pendidikan masyarakat, Pokja II yang membidangi kesehatan, Pokja III  untuk mengelola sandang, pangan dan perumahan sekaligus tata laksana rumah tangga dan Pokja  IV yang membidangi mengenai kesehatan dan menjalin silaturahmi serta menjaga keharmonisan anggota.

Kegiatan ini diselingi dengan pengundian Dorprize dan juga arisan bagi anggota PKK se Kab. Barru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.