Himbauan pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

oleh -106 Dilihat

Menjelang Hari Raya Idul Adha 2022, kebutuhan akan daging kurban dan hewan kurban mulai merangkak naik. Beberapa warga masyarakat yang mempunyai sapi yang diternakkan dirumah, mulai membawa hewan ternak mereka ke pasar hewan. Akan tetapi ancaman penyakit mulut dan kuku (PMK) juga mengahntui para peternak terutama peternak sapi.

Tim patroli Polsek Nglegok beserta Bhabinkamtibmas, di awal bulan Juni gencar dan aktif melaksanakan patroli rutin dan himbauan pencegahan dan antisipasi penyakit mulut dan kuku. Salah satunya di lingkungan Nglegok yang banyak peternak sapi. Tim patroli juga memberikan himbauan agar selalu memperhatikan kebersihan kandang serta kebersihan hewan ternak.

Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi menyampaikan “Personil anggota Polsek Nglegok dan para Bhabinkamtibmas Polsek Nglegok Polres Blitar Kota selalu aktif melakukan himbauan dan mengaharapkan warga yang mempunyai hewan ternak tetap waspada dan tidak panik menghadapi kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak terutama sapi. Hal ini sebagai langkah agar stok kebutuhan daging sapi dan menjelang hari raya kurban tetap aman. “ kata Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi

Lanjut Iptu Nur Budi ”Diharapkan warga tetap berkoordinasi dengan dinas kesehatan atau mantri hewan bila menemui tanda-tanda penyakit mulut dan kuku serta tidak panik” Ujarnya

Kegiatan patroli dialogis dan himbauan kamtibmas serta prokes ini sebagai wujud komitmen dan loyalitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, agar masyarakat tidak panik menghadapi wabah penyakit mulut dan kuku. ” Pungkasnya.(SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.