Kamis, Maret 28, 2024

Desa Hilimbana Laksanakan Ujian Calon Perangkat Desa

Must read

Nias,dutametro.com ,-Desa Hilimbana Laksanakan Ujian Calon Perangkat Desa. Panitia penjaringan dan penyaringan calon perangkat Desa Hilimbana kecamatan Sogae’adu kabupaten Nias melaksanakan ujian tertulis kepada seluruh calon perangkat desa yang dilaksanakan dibalai pertemuan Desa Hilimbana. Rabu, 31/05/2023.

Pada kegiatan tersebut, Soal dan kunci Jawaban disediakan oleh pihak kecamatan sogae’adu, untuk menjaga kerahasiaan seluruh Soal didistribusikan kepada panitia pada pagi hari saat pelaksanaan ujian dalam keadaan tersegel dan dikawal ketat oleh pegawai kantor camat sogae’adu, sementara Sebanyak 8 (delapan) orang peserta calon perangkat desa mengikuti ujian dengan aman dan tertib.

Ditempat ujian, Kepala Desa Hilimbana Aprianus Gulo mengatakan Ujian calon perangkat desa ini kita laksanakan dalam bentuk transparansi dan tidak ada intervensi siapapun.

“Panitia bersama Kepala Desa telah sepakat meminta soal dari Kecamatan, sehingga pada pelaksanaan ujian bapak camat Sogae’adu mengutus Kasi Tapem, Kasi PMD dan 1 org staf untuk mengantarkan langsung soal beserta kunci jawaban sekaligus menyaksikan bersama pelaksanaan ujian,

pada pelaksanaan ujian, soal masih dalam keadaan disegel belum dibuka, sehingga peserta ujian, pengawas dan para hadirin menyaksikan bersama penyerahan soal ujian kepada Ketua Panitia (Arisman Jaya Waruwu).” papar Kades

Sementara untuk menghindari kecurangan pada saat proses ujian, panitia melibatkan beberapa Unsur untuk turut mengawasi proses ujian antara lain Pihak kantor Camat Sogae’adu, Kepala Desa Hilimbana, BPD (Badan permusyawaratan Desa), Perangkat Desa, RT/RW dan tokoh masyarakat.
(herman)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article