Jumat, Maret 29, 2024

Kedis Pendidikan Sumbar Drs. H. Barlius, M.M Resmikan Masjid Babul Ilmi SMAN 13 Padang

Must read

Padang ,dutametro.com. – Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kadis Pendidikan Drs.H.Barlius,M.M menghadiri acara Baralek SMAN 13, Jumat (2/6/2023).

Acara Baralek Gadang diisi dengan Wisuda Tahfizd & Khatam Al Qur’an dan Panen Karya Program Sekolah Penggerak. Selain itu juga dilakukan peresmian Mesjid Babul Ilmi yang ada di lingkungan SMAN 13 Padang.

Kepala SMAN 13 Walmukminin, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak atas terselenggaranya acara Baralek Gadang ini.

“Atas nama keluarga besar SMAN 13,
mengucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran, serta semua pihak yang sudah ikut memberikan dukungan, sehingga acara baralek gadang yang diisi dengan wisuda tahfiz, khatam Alquran, panen karya serta peresmian mesjid Babul Ilmi ini bisa terlaksana” ujar Walmukminin.

Pada kesempatan itu, Walmukminin menjelaskan pembangunan mesjid ini sudah dimulai sejak tahun 2019 yang lalu. “Dan In Shaa Allah, Masjid Babul Ilmi ini bakal menjadi mesjid termegah di lingkungan sekolah yang ada di Sumbar” ucap Walmukminin.

Kepala Dinas Pendidikan Prov Sumatera Barat Drs, Barlius mengatakan, kehadiran masjid di lingkungan sekolah menjadi wujud kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, terutama untuk mewujudkan fasilitas tempat ibadah yang nyaman.
Barlius juga menghimbau agar masjid yang sudah diresmikan dapat difungsikan untuk berbagai kegiatan positif.

Baik untuk kegiatan yang terkait keagamaan, perpustakaan, atau pun tempat berinteraksi para siswa untuk menggali potensi yang mereka miliki.

“Selain menjadi tempat ibadah, Masjid Babul Ilmi ini juga perlu dimanfaatkan untuk kegiatan positif. Akan semakin baik lagi, kalau nantinya bisa dilengkapi dengan beragam fasilitas yang bisa mendukung kemakmuran masjid,” ujarnya.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Barlius menyampaikan selamat atas wisuda Tahfiz, Khatam Alquran serta panen karya program sekolah penggerak.

Barlius mengatakan, kesuksesan tersebut menjadi salah satu kebanggaan yang dimiliki Sumatera Barat.

Kegiatan baralek gadang SMAN 13 Padang ini dihadiri oleh warga sekolah, tokoh masyarakat, dan Camat Koto Tangah mewakili Wali Kota Padang yang ikut menyaksikan karya siswa sebagai implementasi kurikulum merdeka belajar (Sony)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article