Kamis, Maret 28, 2024

PT Semen Padang Melepas Sebanyak 21 Orang Calon Jamaah Haji Tahun 2023

Must read

Padang,dutametro.com.,PT Semen Padang Melepas Sebanyak 21 Orang Calon Jamaah Haji Tahun 2023.Dirut PT.Semen Padang Lepas 21 Karyawan dan Pensiunan ke Tanah Suci Rabu (31/5/2023). Pelepasan itu dilakukan, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap karyawan dan pensiunan yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci, Mekkah.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai I Kantor Pusat PT Semen Padang, CJH dari perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu dilepas oleh Dirut PT Semen Padang, Asri Mukhtar Dt Tumangguang Basa, dan Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra.

Acara mencapai CJH itu, juga dikelilingi sejumlah staf pimpinan di lingkungan PT Semen Padang. Di antaranya, Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan, Iskandar Z Lubis, Kepala Departemen SDM, R Trisandi Hendrawan, serta Kepala Unit Operasional SDM, Muhammad Irwan Prasetyo.

Dirut PT Semen Padang, Asri Mukhtar mengatakan, ada 21 orang karyawan dan pensiunan PT Semen Padang yang berangkat ke Tanah Suci, termasuk Direktur Keuangan & Umum, PT Semen Padang, Oktoweri, bersama istri. “Semoga selamat pulang pergi, niat tulusnya dan menjadi Haji Mabrur,” kata Asri Mukhtar dalam sambutannya.

Dari 21 orang karyawan dan pensiunan ini, kata Asri Mukhtar melanjutkan, terdapat empat orang pensiunan yang biaya hajinya ditanggung 100 persen oleh PT Semen Padang, termasuk uang saku. Karena, ketika masih berstatus sebagai karyawan, mereka terpilih sebagai teladan dan mendapatkan pahala Naik Haji.

Keempat pensiunan itu, adalah Aprita Indrinati dan Eldisam yang terpilih sebagai karyawan teladan tahun 2014, serta Mukhlis dan Astijon yang terpilih sebagai karyawan teladan pada tahun 2017. “Semoga mereka ini dapat menjadi teladan bagi kita semua di Semen Padang,” ujarnya.

Acara seruan karyawan dan pensiunan yang akan menunaikan rukun Islam ke-5 ini, sebut Asri Mukhtar, sudah menjadi tradisi di lingkungan PT Semen Padang yang rutin digelar setiap ada karyawan maupun pensiunan yang akan berangkat ke Tanah Suci. Namun untuk kali ini, meminum CJH ini tentunya menjadi momen yang bersejarah.

“Alhamdulillah, pasca-Covid-19 Semen Padang kembali bisa melepas CJH. Ini menjadi momen bersejarah. Dan, ini perlu kita syukuri bersama. Apalagi, surat Ali Imran ayat ke-97, berisi perintah Allah SWT kepada umat muslim untuk melaksanakan ibadah haji,” ujarnya.

“Makanya, para CJH dari Semen Padang ini, baik karyawan maupun pensiunan, perlu meningkatkan rasa syukur, karena kesempatan berangkat haji tahun ini. Dan, mohon di doakan juga kami yang di sini, khususnya yang belum naik haji, juga bisa naik haji tahun depan atau tahun-tahun berikutnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Asri Mukhtar berpesan agar CJH dari PT Semen Padang pada saat Wukuf di Padang Arafah, perbanyak berdoa dan minta ampun, serta mohon rahmat kepada Allah SWT.

Sementara itu, Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang, Oktoweri, merasa terima kasih kepada PT Semen Padang atas digelarnya gelaran CJH tahun 2023 ini. “Terima kasih kepada semua direktur yang ikut melepaskan kami, dan ini tentunya menunjukkan kalau kita itu satu,” katanya.

Mewakili CJH, Oktoweri juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh karyawan PT Semen Padang. “Dengan hati yang tulus dan bersih, kami meminta maaf. Insya Allah di Tanah Suci, kami akan doakan Semen Padang supaya tetap sukses. Karena, kami bisa menunaikan Ibadah Haji juga berkat Semen Padang,” pungkas Oktoweri.

Pada penentangan CJH itu, Dirut Asri Mukhtar bersama Direksi Operasi, Indrieffouny Indra, juga menyerahkan souvenir dan uang saku untuk CJH. Acara penaklukan tersebut, ditutup dengan foto bersama.(*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article