Rabu, Juli 24, 2024

Bupati Sabar AS Buka Raker Bamus Nagari Se-Kabupaten Pasaman

More articles

Padang, – Rapat kerja Bamus Nagari se-Kabupaten Pasaman, untuk penyusunan rancangan produk hukum nagari, secara resmi dibuka Bupati Sabar AS di Hotel Axana, Padang, Sabtu, 1 Juni 2024. Pemkab Pasaman, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar acara Bimtek bagi Badan Bamus nagari se Kabupaten Pasaman.

Dikatakan, kegiatan tersebut guna untuk meningkatkan kapasitas bamus nagari, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Dalam sambutannya, Bupati Sabar AS, sangat mengapresiasi kinerja bamus yang mempunyai peran cukup besar.dalam pemerintahan nagari.

“Untuk itu, bamus dituntut untuk memahami pokok-pokok kebijakan, karena bamus nagari harus menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah nagari dan lembaga nagari lainnya”, ujarnya.

“Bamus nagari merupakan wadah penyaluran aspirasi masyarakat, bamus nagari harus mampu menganalisa dan merumuskan aspirasi masyarakat, untuk disampaikan kepada wali nagari dalam rangka mewujudkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang baik, untuk kemajuan bersama dalam mensukseskan pembangunan nagari,” terangnya. Admin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest