Jumat, April 19, 2024

Semarak Muskercab Pertama DPC PKB Kota Sawahlunto, Targetkan 5 Kursi Di Legislatif

Must read

Hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke 24 , Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Sawahlunto menggelar Muskercab pertama (1) di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto, Senin 1 Agustus 2022.

Muskercab yang bertema “Gotong Royong Untuk Indonesia Maju dan Sejahtera” itu dihadiri oleh Wakil Walikota Sawahlunto H.Zohirin Sayuti, SE, Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi PKB Rico Alviano, ST Rajo Nan Sati, Wakil Ketua DPD PKB Provinsi Sumbar H.Jhon Reflita,SH, Dewan Suro DPC PKB Kota Sawahlunto Ir. H.Dahler Datuak Pangulu Sati, Ketua atau pengurus partai yang ada di kota Sawahlunto serta tamu undangan lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kesatuan Bangsa (PKB) Kota Sawahlunto Ronny Eka Putra,S,Si mengatakan, DPC PKB Kota Sawahlunto dalam pemilu legislatif 2024 mendatang menargetkan 3 Kursi untuk DPRD Kota Sawahlunto, 1 kursi DPRD Provinsi dan 1 kursi DPR RI.
Memang, saat ini PKB belum memiliki kursi di DPRD kota Sawahlunto, tapi “saya yakin pada pemilu 2024 mendatang PKB akan memperoleh kursi di Lembaga Legislatif Sawahlunto”.

Lebih lanjut Ronny Eka Putra menjelaskan target yang disampaikan bukan tanpa alasan, sebab rekrutmen infrastruktur partai saat ini sudah sampai ke tingkat Desa dan Kelurahan di 4 Kecamatan Kota Sawahlunto, sehingga dalam pelaksanaan Muskercab 1 ini pihaknya akan memanfaatkan momentum tersebut untuk memperkuat kapasitas kader dan sekaligus akan membahas platform kerja Partai, agar sesegera mungkin dilakukan penguatan baik itu secara struktur maupun kerja internal partai, pungkas Ronny Eka Putra.

Wakil Ketua DPD PKB Provinsi Sumbar H.Jhon Reflita,SH menyampaikan, untuk mencapai target kursi yang diharapkan semua kader PKB di kota Sawahlunto agar bekerja maksimal dan PKB telah menyiapkan strategi strategi khusus yang telah tertuang di dalam nomenklatur, itupun telah diatur dalam Juknis dan Juklak yang dibuat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dengan tetap merujuk pada kondisi yang ada pada setiap wilayah pemilihan.

“Dalam tataran menjaga harmonisasi di tingkat kota dan kabupaten, kita akan terus membangun komunikasi yang baik antara partai politik dengan pemerintah yang ada agar harapan dan target partai tercapai”, tutur H.Jhon Reflita. (An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article