Kamis, April 25, 2024

Azmaira Az-zahra, Balita Penderita Gizi Buruk Butuh Kepeedulian Bersama

Must read

Azmaira Azzahra berumur 3 bulan salah satu balita penderita Gizi Buruk buah hati dari pasangan, Muda Wali dan Hanifah warga Desa Mulieng, Kecamatan Meureudu Pidie jaya mengalami Stanting dan sumbing sehingga sangat sulit untuk menyusui karena langit – langit dan bibirnya terbelah hingga sampai batas pangkal hidungnya.

Terkait hal tersebut Hanifah ibu kandung Az-Zahra pada Jurnalis Rabu 02/11/2022 mengatakan dirinya sangat berharap bantuan dari pihak pemerintah, donatur dan dermawan untuk biaya pengobatan buah hatinya.

“Kami orang miskin suami saya hanya seorang petani biasa jangankan untuk biaya operasi anak untuk kebutuhan sehari – hari saja pas – Pasan oleh karena itu kami sangat berharap perhatian dari Pemerintah dan bantuan dari Dermawan dan donatur untuk biaya operasi anak kami dengan harapan nanti nya bisa tumbuh menjadi anak yang sehat dan normal”,ucap Hanifah dengan linangan air mata.

Penderitaan yang dialami Balita Az-Zahra tersebut menurut Dr.Misra kepala puskesmas setempat masih bisa disembuhkan dengan cara operasi.

“Kalau cepat ditangani dan operasi insyaallah bisa disembuhkan dan normal namun demikian kita hanya mampu berusaha sedangkan yang menentukan adalah Allah,”,ucap Misra yang ditemui media di kediaman balita tersebut.

Ditempat yang sama kepala dinas kesehatan Eddy Azwar mengatakan akan berupaya dan terus memberikan bantuan untuk kebutuhan balita malang tersebut.

“Insyaallah Pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan akan memberikan bantuan hingga operasi dan seterusnya dengan harapan balita tersebut bisa hidup normal seperti balita pada umumnya.harap Eddy.
(Herry).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article