Jumat, Maret 29, 2024

Dibuka Wako Fadly Amran, Festival Asasi Resmi Dimulai

Must read

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP membuka secara resmi Festival Asasi 2022, Jumat (2/11) di Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Dalam sambutannya, Wako Fadly mengapresiasi Festival Asasi ini yang mengolaborasikan kebudayaan dan nilai-nilai keagaaman menjadi sebuah perwujudan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah.

“Festival Asasi yang digelar di kawasan Masjid Asasi yang merupakan masjid tertua di Padang Panjang dan juga di kawasan Desa Wisata Sigando yang menjadi salah satu desa wisata terbaik di Sumbar, bisa menjadi ikon tersendiri bagi Kota Padang Panjang. Ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata pendidikan dan religi bagi para wisatawan,” tuturnya.

Fadly juga mengharapkan, Festival Asasi ini bisa menjadi kegiatan tahunan yang menanamkan harkat dan martabat Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah.

Festival Asasi ini akan digelar mulai hari ini dan berakhir 4 Desember mendatang. Dengan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya, Seminar Masjid Tua, Mancangkuak, Lomba Bercerita, Lomba Fotografi, Lomba Khutbah Jumat, pertunjukan Ratik, Tari Piriang Suluah, Randai Bahasa Arab dan tablig akbar bersama Ketua MUI Padang Panjang, Buya Zulhamdi, Lc, M.A. (dega)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article