Jumat, Maret 29, 2024

PWI Kabupaten Solok Selatan menemui Ketua DPRD Solsel ini yang dibahas

Must read

Awak media yang tergabung di PWI Kabupaten Solok Selatan bersilaturahmi dengan Ketua DPRD setempat, sekaligus membahas keterbukaan informasi bagi para awak media diruang kerjanya, Kamis (1/12/2022).

Ketua DPRD Zigo Rolanda mengatakan DPRD Solsel selalu terbuka dalam memberikan informasi baik mengenai data serta lainnya apabila di butuhkan awak media.

“Dalam melakukan pengawasan terhadap eksekutif kami di DPRD Solok Selatan tidak akan menutup nutupi, tetap kami sampaikan secara terbuka kepada media sesuai kebutuhan media tersebut yang telah di atur oleh undang-undang tentang keterbukaan informasi publik,” sebut Zigo.

Dalam melaksanakan tugas DPRD tidak seleluasa media massa dalam akses mencari informasi. DPRD bersifat pengawasan, menyurati dan memanggil pihak Pemerintah Daerah jika terdapat kinerja kurang bagus. Baik dalam pelaksanaan pelayanan maupun dalam kegiatan pembangunan.

“DPRD dan Media harus sama-sama melakukan tugas kontrol sesuai tupoksi masing-masing,” kata Zigo Rolanda.

Dengan akan memasuki tahun politik, Zigo berpesan agar pemberitaan yang disajikan media selalu sejuk agar politik tetap hangat dan sejuk

Kalau ada berita miring maka harus ada penyeimbangnya, agar pembaca dapat akses informasi yang lebih jelas dan tidak menimbulkan persoalan di masyarakat.

“Sikapi tahun politik dengan Berita seimbang dan sejuk sangat kami harapkan adanya,” pinta Zigo.
Zigo juga menambahkan, membangun Solok Selatan, tidak bisa dijalankan sendiri-sendiri. Semua harus mensupport. Baik dari DPRD, Pemkab dan media massa.

“Kinerja Pemerintah dan DPRD bagus untuk dikritik dengan narasi membangun. Ini sebagai pamacu perbaikan kinerja legislatif dan eksekutif,” pungkasnya. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article