Sabtu, April 20, 2024

Wako Fadly Amran Minta TTE Segera Diterapkan di Lingkungan Pemko

Must read

Transformasi birokrasi dengan mengimplementasikan Tanda Tangan Elektronik (TTE) mulai dilaksanakan di lingkungan Pemko Padang Panjang. Hal ini diawali perekapan data Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano oleh Dinas Kominfo, Jumat (2/12), di Rumah Dinas Wali Kota.

Implementasi TTE ini, diharapkan mampu menpermudah proses percepatan layanan administrasi.

“TTE bermanfaat dalam efisiensi waktu perolehan dokumen yang ditandatangani. Praktis karena dapat dilakukan melalui smartphone. Mempunyai kekuatan hukum setara dengan tanda tangan basah. Keamanan identitas diri terjamin dan dilindungi kerahasiaannya,” ujar Wako Fadly.

Ia meminta TTE segera teraplikasi di lingkungan Pemko secara menyeluruh. “Saya minta ini disegerakan dalam waktu dekat TTE bisa diterapkan secara menyeluruh. Sehingga kinerja Pemerintah Kota Padang Panjang semakin efisien dan akuntabel,” katanya.

Sementara itu, Kabid e-Government dan Teknologi Informasi Dinas Kominfo, Jimmi Saputra, S.Sos, M.Psc, M.T menyampaikan, TTE telah resmi diterbitkan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Kemudian akan diintegrasikan dengan penggunaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), sehingga administrasi penandatanganan surat masuk maupun surat keluar oleh OPD sudah secara elektronik. (harris)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article