Dewan Pendidikan Pasaman Periode 2021-2026 Terbentuk, Benny; Pengurus Harus Paham Dunia Pendidikan

oleh
Bupati Pasaman Benny Utama

Pasaman, Dutametro – Terbentuknya pengurus Dewan pendidikan Pasaman yang baru dilakukan sesuai dengan surat keputusan Bupati Pasaman pada Desember 2021 lalu.

Kemudian dalam Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Pasaman periode 2021-2026 tersebut dinahkodai oleh Khairi Anwar dan Sekretaris Gunawan.

” Ketua Dewan Pendidikan periode ini dinahkodai oleh Khairi Anwar dari unsur Tokoh pendidikan, sedangkan Sekretaris Gunawan dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman,” ujar Bupati Pasaman Benny Utama, Minggu (02/01).

Benny Utama menambahkan, untuk bisa memenuhi tujuan tersebut disamping harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang dunia pendidikan.

Katanya, kompetensi lain yang harus dimiliki para pengurus dewan pendidikan adalah kemampuan menjalin komunikasi yang positif dan mengembangkan jejaring kemitraan.

Hal tersebut sangat penting, karena tugas Dewan Pendidikan yaitu menjembatani aspirasi masyarakat melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas.

Dorong Penuntasan Angka Buta Huruf

Bupati Benny Utama mengatakan, kehadiran Dewan Pendidikan salah satunya dengan menuntaskan Angka Melek Huruf (AMH) bagi penduduk usia 15-60 tahun.

Selain itu juga mendorong tercapainya rata-rata lama sekolah sembilan tahun,” tegas Bupati yang akrab disapa Uda Benny itu.

Ia berharap, pengurus Dewan Pendidikan yang baru itu bisa memberikan kontribusi besar dalam memberikan masukan, pertimbangan serta pengawasan terhadap pembangunan bidang pendidikan.

Dewan Pendidikan juga sebagai salah satu mitra Dinas Pendidikan dan kebudayaan memiliki fungsi. Diantaranya memberikan masukan, motivasi, dan mediasi antar lembaga terkait dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Pasaman.

“Tentu saja, masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan dalam mendukung visi misi Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman pada sektor pendidikan,” pungkas bupati.

(Zon/sc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.