Jumat, April 19, 2024

Berkas Seleksi KI Diserahkan Pada Komisi I DPRD Sumbar

Must read

Padang, Dutametro.com – Ketua DPRD Sumatera Barat menyerahkan Dokumen tahapan seleksi KI pada Komisi I DPRD Sumbar. Nantinya akan dilaksanakan fit dan propertes pada 19 hingga 20 Januari.

Sebelumnya telah dilaksanakan uji kepatutan dan kelayakan selama tiga hari yang diawali dengan pengumuman di media massa, Hal itu disampaikan oleh Ketua Ketua DPRD Sumbar Supardi, Selasa 3 Januari 2023 di ruang kerjanya.

Berkas 15 nama calon anggota Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat mengatakan 15 calon tersebut telah melalui sejumlah rangkaian tahapan yang harus dilalui, mulai dari seleksi administrasi, uji potensi, psikotes, wawancara hingga pembuatan makalah dengan Tim Seleksi.

Ia mengatakan salah satu tahapan seleksi di DPRD Sumbar adalah fit and propertest atau uji kepatutan dan kelayakan untuk menjadi Komisioner KI Sumbar 2023

Menurut dia, tahap ini merupakan tahapan akhir untuk melihat sejauh mana kapabilitas dan kemampuan seorang calon dalam mengemban amanah keterbukaan informasi ketika terpilih nanti.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar Rafdinal mengatakan komisi I akan memprosesnya dengan profesional dan dia berharap dengan susunan komisioner yang baru nanti membawa KI lebih baik. (DW)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article