Ini Sejumlah Penghargaan Untuk Para Tokoh Dan PNS Kota Solok Dalam Peringatan HAB Ke 77 2023

oleh -48 Dilihat
Sejumlah tokoh dan PNS menerima penghargaan dari walikota Solok.(Dok Gia)
Sejumlah tokoh dan PNS menerima penghargaan dari walikota Solok. Penghargaan itu diserahkan disela memperingati Hari Amal Bhakti (HAB)
Kementerian Agama (Kemenag) Ke-77 tingkat Kota Solok, Selasa, 3 Januari 2023, dihalaman terbuka depan kantor pemerintahan tersebut.

Penghargaan sebagai Tokoh Pembangunan Sarana dan Prasarana Masjid diserahkan kepada ketua Komisi I DPRD kota Solok, Rusdi Saleh. Penghargaan sebagai Tokoh Pengentasan Kemiskinan diberikan kepada ketua BAZNAS kota Solok, M.Zaini, sentra itu kepada Almito diberikan penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Syariah.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan berupa Pin tanda kehormatan disematkan kepada 6 orang PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun, dan kepada enam orang yang telah mengabdi selama 20 tahun.

Walikota Solok, H.Zul Elfian Umar menyampaikan, penghargaan yang diberikan kepada para tokoh itu, adalah berdasarkan penilaian atas dedikasinya dan keikutsertaannya mendukung program pemerintahan.

Seperti yang diberikan kepada ketua komisi I DPRD kota Solok, dalam hal itu Rusdi Saleh telah terbukti dan telah banyak berkontribusi untuk memperlancar siar Islam melalui pembangunan Masjid atau Mushalla yang dilakukannya.

Selain itu, Rusdi Saleh juga telah banyak membantu program pemerintahan untuk mengentaskan kemiskinan dengan cara membantu mereka yang membutuhkan, baik yang diberikan berupa materi maupun non materi atau berupa barang atau bahan bangunan.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan atau dianugerahkan kepada PNS sebagai penghargaan atas dedikasi pelaksanaan tugasnya. Dalam hal itu yang bersangkutan telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus minimal 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun.

” Penghargaan itu diperuntukan bagi para PNS, yang telah menunjukan kesetiaannya kepada negara dalam kurun waktu yang cukup lama, dan mereka dinilai mampu sebagai tauladan bagi pegawai lainnya ” terang walikota Solok.

Dalam memperingati HAB ke – 77 tahun 2023 dikota Solok, dikemas dengan melaksanakan upacara bendera, dalam hal itu, walikota Solok bertindak sebagai Inspektur upacara. Dan kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan tersebut.

Upacara turut diikuti oleh wakil walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Forkopimda, Sekda kota Solok, Syaiful A, Plt.Kakan Kemenag Kota Solok, H.Zulkifli, kepala OPD selingkup Pemerintah Kota Solok, pimpinan BUMN, BUMD, Ketua LKAAM, Ketua KAN, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Ketua Baznas Kota Solok serta undangan lainnya. (F.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.