Pemkab Solsel Gelar UMKM Expo dan Festival Kopi se-Sumatera

oleh -58 Dilihat
Salah satu fokus pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan (Dok Metriadi)
Sejalan dengan salah satu fokus pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, dilaksanakan Solok Selatan Expo yang menjadi ajang pameran serta kompetisi bagi UMKM.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-19 Kabupaten Solok Selatan. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya Senin hingga Rabu (2-4/1/2023) di RTH Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan pelaksanaan kegiatan oleh pemerintah merupakan upaya untuk menggenjot kembali perekonomian, khususnya untuk UMKM. Selain itu juga untuk menjadi pemantik tumbuhnya wirausahawan baru di Solok Selatan.

“Bukan hanya hiburan namun digelar untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan UMKM dan IKM di Solok Selatan. Karena dengan adanya event akan berkumpullah pengunjung dari luar Solok Selatan sehingga IKM dan UMKM akan mendapatkan konsumen,” kata Khairunas dalam pembukaan UMKM Expo dan Festival Kopi se-Sumatera di RTH Solok Selatan, Senin (2/1/2023).

Untuk itu Bupati berharap para pelaku UMKM dan IKM ini terus berupaya meningkatkan usahanya melalui inovasi, pemasaran, dan peningkatan kualitas produk sehingga terus mengalami perbaikan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyampaikan bahwa keberadaan UMKM ke depannya diharapkan bisa memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat.

Adapun Solok Selatan Expo ini diikuti sebanyak 40 UKM yang sudah dikurasi langsung oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM.

Kemudian, dalam gelaran Festival Kopi juga dilaksanakan dua perlombaan, yakni lomba cita rasa dan seduh yang akan diikuti oleh peserta pelaku industri kopi di Solok Selatan dan luar Solok Selatan. (Med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.