Jumat, April 19, 2024

Kapolsek Padang Barat Dengar Curhat Jamaah Masjid Nurul Yaqin

Must read

Padang,dutametro.com.— Dalam rangka kegiatan Jum’at Curhat, Kapolsek Padang Barat Kompol. Gusdi, SH melakukan shalat jum’at di masjid Nurul Yaqin Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, jum’at (03/02/23).

Kegiatan jum’at ini sendiri dilakukan adalah untuk mendengar keluhan dan harapan dari masyarakat terkait kamtibmas di wilayah Berok Nipah.

Dalam arahannya, Bapak Kapolsek menyampaikan saat ini marak berkembang berita yang tidak jelas kebenarannya, kegiatan yang meresahkan dan mengganggu kenyamanan.

“Saya mengklarifikasi berita yang beredar terkait penculikan anak baru-baru ini. Saya sampaikan bahwa berita itu tidak benar, kami dari kepolisian sudah menyelidiki kejadiannya. Kami juga menindak lanjuti terkait adanya pungli disepanjang pantai padang, kemudian tawuran dan bisingnya suara knalpot yang memekakan telinga, ujar kapolsek.

Hal lainnya kapolsek juga menanggapi keluhan salah seorang tokoh masyarak yang juga ketua RW tentang tempat hiburan yang mengganggu kenyaman masyarakat sekitar yang suara sound systemnya terlalu keras. Kemudian juga homestay yang sudah menyalahi aturan.

“Kalau masalah tempat hiburan dan homestay itu ranahnya Pemko. Namun kami dari kepolisian tidak lepas tangan, apabila ada indikasi pidana pasti kami sikat. Jadi kepada mayarakat jangan takut untuk memberitahu kami apabila ada indikasi tersebut,” tuturnya.

Masalah lainnya juga disampaikan Ketua Masjid Nurul Yaqin Ade Suharmansyah akan halnya anak-anak yang berkumpul sampai tengah malam yang juga membuat kenyaman warga terganggu.

“Perlu kami sampaikan kepada Pak Kapolsek adanya anak-anak dan juga remaja tanggung yang berkumpul kadang sampai tengah malam dan tentu ini juga membuat warga takut manakala nanti mereka minum-minum apalagi konsumsi narkoba dan mereka juga berani melawan kepada orang tua yang menegurnya,” ujar Ade yang juga Wakil Ketua LPM Kelurahan Berok Nipah.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek menyampaikan untuk menindaklanjuti masalah kenakalan remaja ini, nanti disaat patroli tidak hanya dilakukan di jalan utama saja, namun juga akan kami lakukan sampai ke komplek perumahan.

Hadir pada kegiatan Jum’at curhat ini, Kanit dan panit Polsek Padang Barat, bhabinkamtibmas Berok Nipah Dedi, Pengurus masjid Nurul Yaqin, Lurah Berok Nipah Bayu Indra Zainal serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kegiatan jum’at curhat Polsek Padang Barat berakhir dengan pemberian peralatan kebersihan untuk masjid yang diberikan langsung oleh Kapolsek dan diterima oleh Ketua Masjid Nurul Yaqin Berok Nipah.
(as)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article