Jumat, April 19, 2024

Wako Solok, Camat Harus Kuasai Kompetensi Teknis Dan Sosial Kultural

Must read

Kota Solok.dutametro.com – Suksesnya pemangku jabatan dalam menjalankan tugasnya, terutama yang bertugas sebagai Camat, apabila dapat menguasai kompetensi Teknis serta kompetensi Sosial Kultural, dan dari ilmu yang dikuasai, akan mampu membangun sinergitas yang kuat dengan seluruh elemen masyarakat.

” Camat harus mampu menguasai dua hal penting, yakni kompetensi teknis dan sosial kultural ” papar walikota Solok dalam arahannya saat menghadiri pisah sambut dan serah terima Camat Lubuk Sikarah, Kamis, 2 Februari 2023, di Aula kantor Camat tersebut.

Menurut H.Zul Elfian Umar, Camat adalah orang nomor satu diwilayahnya masing masing, oleh sebab itu, perlu membangun kebersamaan dengan seluruh Lurah, serta lembaga kemasyarakatan lainnya, sehing dari tugas yang dilaksanakan dapat membantu mewujudkan kota Solok Berkah, Maju, dan Sejahtera (Berjuara).

Diakhir paparan yang disampaikannya, walikota Solok.mengucapkan selamat bertugas kepada Elsye Desilina dan Feri Hendria, wujudkan sinergitas yang kuat, dan utamakan pelayanan untuk masyarakat, pungkas walikota Solok.

Dari liputan media ini, serah terima jabatan itu adalah dari Camat lama Feri Hendria kepada Elsye Desilina. Dan dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelantikan ketua TP-PKK kecamatan Lubuk Sikarah, Indrayani menggantikan
Herliza Feri Hendria. Dalam ha itu, pelantikan dilakukan oleh ketua TP-PKK kota Solok, Hj.Zulmiyetti Zul Elfian Umar.

Resepsi serah terima dan pisah sambut jabatan tersebut, menjadi catatan tersendiri bagi pemerintahan kota Solok. Nama Elsye Desilina menjadi terehan pertama dalam sejarah jabatan sebagai Camat perempuan pertama semenjak kota Solok berdiri pada 1970 silam.

Sebelum diamanahkan dan dilantik sebagai Camat Lubuk Sikarah pada Jum’at, 13 Januari 2023 lalu, Elsye Desilina dipercaya sebagai sekretaris di Dinas Pemuda dan Olahraga kota Solok. Dan lulusan STPDN tahun 2023 itu dilantik menggantikan Feri Hendria yang akan menjalankan tugasnya sebagai Kepala Bagian Kesra Sekda kota Solok.

Pisah sambut dan serah terima jabatan Camat Lubuk Sikarah, kota Solok, turut dihadiri oleh ketua GOW kota Solok, ketua Dharmawanita, Forkompincam, pengurus dan kader PKK kota Solok, serta tamu dan undanga lainnya yang ada. (F.S)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article