Bantuan Untuk Masyarakat Korban Bencana Berjalan Lancar

oleh -84 Dilihat

Pasaman, Dutametro – Pasca bencana gempa yang menimpa Pasaman dan Pasaman Barat, saat ini masyarakat Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman sebagian besar hidup pada tenda-tenda pengungsian.

“Alhamdulillah, proses pendistribusian logistik bantuan ke titik-titik masyarakat korban bencana gempa, berjalan tertib dan lancar,” ungkap Aan Afrinaldi, selaku Kasat Pol-PP dan Damkar Pasaman, di Kantor Camat Tigo Nagari, kepada media ini Rabu, (2/3/2022).

Ia menjelaskan, dalam pendistribusian bantuan bagi korban bencana gempa, dilakukan dengan proses yang tertib dan terkoordinir dengan baik.

“Dalam pendistribusian ini, kita memintakan data dari kepala jorong dan Walinagari, kemudian data tersebut dilanjutkan ke posko utama di Kantor Camat Tigo Nagari. Dalam proses pendistribusian, logistik tersebut diantarkan dengan kendaraan yang telah disediakan serta dikawal oleh TNI, Polri serta Pol-PP,” ungkap Aan Afrinaldi.

Dalam pantauan di posko utama penanggulan bencana gempa di Kantor Camat Tigo Nagari, pendistribusian tampak tertib dan teratur. Perwakilan warga yang mendapatkan bantuan, tampak tertib dalam proses antri.

Duka Malampah adalah duka kita bersama, mari saling menguatkan, bahu-membahu dan saling membantu. Seberapa pun besar kecil sumbangsih kita, pasti akan membantu mereka yang sedang dilanda musibah.

(Sc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.