Senin, Juli 22, 2024

Ratusan Peserta dari Berbagai Provinsi Ikuti Safari Berburu Hama dan Lomba Menembak di Koto Baru, Solsel

More articles

Solsel, dutametro.com – Berantas hama tanaman, khususnya hama tikus di Nagari Koto Baru, Sungai Pagu, komunitas setempat gelar kegiatan Safari Berburu Hama Tanaman sekaligus lomba menembak.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Bola Bancau, Koto Baru, Minggu (03/03/2024).

Kegiatan ini diikuti peserta dari Solok Selatan dan luar Solsel, yaitu beberapa kab/kota di Sumatera Barat dan Provinsi tetangga diantaranya Jambi, Riau, Sumut dengan jumlah peserta sekitar empat ratusan orang.

Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekdakab Dr. Syamsurizaldi dalam penutupan kegiatan turut mengapresiasi panitia beserta segenap pihak yang telah berkontribusi pada event ini. Termasuk partisipasi peserta yang telah jauh-jauh datang ke Solsel.

Syamsurizaldi mengatakan even berburu hama tanaman dan juga lomba menembak ini, selain sebagai wadah untuk menyalurkan hoby, namun juga memberikan berbagai efek yang positif.

“Terutama juga untuk menguatkan silaturrahmi antar sesama peserta dan pelaku UMKM juga kecipratan rejeki,” kata Sekdakab.

Kemudian, pemerintah daerah akan terus mendorong dan memberikan fasilitasi kepada setiap organisasi, instansi, lembaga maupun swadaya masyarakat yang berinisiatif untuk mengadakan even maupun berbagai atraksi. Tentunya hal ini akan sangat membantu dalam hal menggiatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu Sekdakab berharap kepada setiap peserta agar berkompetisi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kalah menang itu biasa dalam sebuah pertandingan. Yang terpenting bagaimana menjadi sebuah kemenangan dan kekalahan sebagai pengalaman yang berharga serta menjadi bahan motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya.

Terkait even pemerintah daerah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Syamsurizaldi turut menyampaikan informasi even Sarantau Sasurambi Balimau Sesason III pada tanggal 9 Maret 2024.

“Kita mengadakan even “Sarantau Sasurambi Balimau” berlokasi di Hot Water Boom (HWB) Kecamatan Pauh duo, seperti biasa kita menyediakan makanan gratis dan doorprize menarik. Jadi jangan lupa datang dan ramaikan even kita ini,” imbuhnya. (Med)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest