Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Gempa Pasaman Di Awal Ramadhan

oleh -46 Dilihat

Pasaman, Dutametro – Pasca gempa berkekuatan 6,1 skala richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat ((25/2), akibatkan ratusan bangunan rusak mulai menerima bantuan.

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy bersama rombongan menyerahkan bantuan berupa 500 karton produk susu dari PT Cimory Group, dan ratusan mainan anak-anak untuk korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat di awal bulan Ramadhan 1443 hijriah.

Kehadiran Wagub Audy Joinaldy langsung menarik perhatian bagi masyarakat setempat. Ratusan warga termasuk anak-anak korban gempa rebutan ambil susu Cimory dan mainan. Dihalaman Masjid Baitul Akmal, Kp Sarapayo Malapah Bonjol, Minggu (3/4/2022).

“Alhamdulillah awal puasa ini kita masih bisa berbagi dan langsung diterima oleh masyarakat disini,” kata Audy Joinaldy.

Selain itu Audy Joinaldy juga menyampaikan terima kasih kepada PT. Cimory Group yang peduli korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat.

“Terima kasih PT. Cimory Group, semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Bencana Gempa,” ucapnya.

Untuk itu Audy mengajak masyarakat Sumbar bersama – sama berdo’a agar kondisi ini bisa pulih cepat dan dijauhkan dari semua bencana yang menimpa kita semua.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Pasaman Sabar AS juga menyampaikan terima kasih kepada rombongan Wagub Sumbar. Buka bersama hari pertama bulan Ramadhan 1443 hijriah, ratusan masyarakat Kampung Sarapayo Malapah Bonjol dapat menikmati minuman susu menyehatkan.

“Alhamdulillah, bantuan ini langsung diterima oleh masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak bencana gempa,” tutur Sabar.

Sementera itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Jumaidi mengatakan PT Cimory selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Kepedulian dan ketulusan dari PT Cimory Group kepada korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat untuk dapat segera bangkit dari masa-masa sulit,” sebut Jumaidi.

Jumaidi juga mengingatkan agar masyarakat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mitigasi bencana. Karena masyarakat Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat terdampak yang masih rawan gempa susulan.

“Kita semua, bersama stakeholder terkait, terus bergerak memulihkan saudara-saudara kita di Pasaman dan Pasaman Barat,” ujatnya.

Penyerahan bantuan itu hadir mendampingi Wagub Sumbar yaitu Kepala Dinas Sosial, Kepala Bapenda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala BPBD Sumbar dan Kabag Bina Mental. (Nov)

#Dinas Kominfotik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.