Minggu, Juli 21, 2024

Bersama Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar, Pj Wako Sawahlunto Cek Ketersedian dan Stabilitas Harga Pasar Jelang Idul Fitri

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Mendampingi Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatra Barat Yefri Heriani, Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan turun melakukan peninjauan lapangan dan dialog dengan masyarakat di terminal, pasar, Pertashop serta pangkalan gas LPG di kota ini, Rabu (3/4/2024). Peninjauan tersebut dalam upaya memastikan perkembangan ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pj Wako Zefnihan menyebut, pihaknya telah berupaya melakukan berbagi kegiatan untuk menjaga ketersedian bahan pokok serta stabilitas harga pasaran. Baru-baru ini telah dilakukan operasi pasar murah di empat Kecamatan yang ada di kota ini.
“Hari ini kita mendampingi pihak Ombudsman melakukan pemantauan langsung di lapangan untuk mengawasi kinerja Pemko Sawahlunto dalam upaya memfasilitasi dan menjaga kondisi ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok tersebut,” kata dia.

Dia juga menyebut, kenaikan harga kebutuhan pokok pasti terjadi dan memang di momen mau masuk Ramadan dan Idul Fitri harga akan mengalami kenaikan, akan tetapi poin pentingnya kenaikan harga itu jangan diikuti dengan kelangkaan bahan.
“Secara umum persedian pasokan bahan pokok dan kebutuhan lainnya selama lebaran dipastikan aman, namun jika terjadi lonjakan harga yang cukup signifikan, mungkin akan kembali digelar operasi pasar murah,” kata dia.

Disebutkan Pj Zefnihan, pemerintah akan senantiasa hadir untuk masyarakat. Bagaimana masyarakat bisa nyaman dan aman dalam merayakan lebaran, pemerintah akan terus melakukan pemantauan dan juga memastikan kebutuhan pokok itu senantiasa tersedia dan bisa terjangkau oleh maayarakat.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest