Sabtu, Juli 13, 2024

BLT Dibagikan Jelang Lebaran, Masyarakat Sambut Gembira

More articles

Pasaman, Dutametro.com-Kebahagiaan luar biasa bagi masyarakat, khususnya Pasaman. Pasalnya, jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah ini, masyarakat kurang mampu mendapat berkah dari BLT (Bantuan Langsung Tunai) pada tanggal 2 April 2024.

Hal tersebut terlihat dengan adanya peninjauan Bupati Pasaman, Sabar AS, di beberapa Nagari di Lubuksikaping, didampingi beberapa kepala OPD, Wali Nagari, dan Forkopinca setempat, untuk melihat langsung penyaluran BLT tersebut. Sekaligus, Bupati turut menyerahkan bantuan tersebut. Rasa haru dan bahagia terlihat dari masyarakat penerima BLT.

Seorang penerima manfaat dari Nagari Aia Manggih Barat, yang tidak mau disebut namanya, mengatakan, “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, setidaknya bisa meringankan beban menjelang lebaran ini. Terima kasih kepada pemerintah, terutama Pemerintah Nagari dan Kabupaten Pasaman.”

Sementara itu, daerah yang dikunjungi Bupati Pasaman merupakan sebagian dari nagari yang ada di Kecamatan Lubuksikaping. Di antara nagari tersebut antara lain Nagari Durian Tinggi, yang pada kegiatan tersebut telah menyalurkan 25 persen dari dana desa yang ada, dibagikan kepada 95 orang penerima masyarakat kurang mampu, masing-masing menerima sebanyak 1,2 juta rupiah selama 4 bulan.

Untuk Nagari Pauh, dana desa yang dikucurkan untuk BLT sebesar 20 persen dari dana desa, dengan jumlah KPM sebanyak 70 orang. Masing-masing KPM menerima sebanyak 600 ribu rupiah selama 2 bulan.

Selain itu, Nagari Aia Manggih Selatan mengucurkan dana desa untuk BLT sebesar 18 persen, dengan penerima KPM sebanyak 30 orang. Masing-masing KPM menerima sebesar 300 ribu rupiah selama 3 bulan, dengan total yang diterima masing-masing KPM sebesar 900 ribu rupiah.

Lain halnya dengan Nagari Sundata, jumlah penerima BLT sebanyak 50 KPM yang bersumber dari anggaran dana desa nagari tersebut sebanyak 15 persen, dibayarkan selama 3 bulan, dengan jumlah masing-masing per bulan sebanyak 300 ribu rupiah per KPM. Sc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest