Jumat, Juli 26, 2024

Jelang Lebaran RT dan RW se-Kecamatan Padang Timur Terima Dana Operasional Dari Pemko Padang

More articles

Padang, dutametro.com-”Rirayo” (Lebaran) sudah di ambang mata. Menjelang “Rirayo”, sejumlah RT dan RW di Kecamatan Padang Timur menerima dana operasional dari Pemko Padang. Dana bantuan itu diserahkan Wali Kota Padang yang diwakili Asisten I Setdako, Edi Hasymi di Masjid Baitul Hadi, Kelurahan Parak Gadang Timur, Rabu (3/4/2024).

Dalam sambutannya Edi Hasymi menyampaikan, RT/RW merupakan mitra pemerintah dalam menunjang kinerja, serta mendukung berbagai program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Kota Padang. Menurutnya, RT/RW memiliki peran ganda, yakni sebagai corong pemerintah guna menyampaikan program, kebijakan, maupun peraturan-peraturan kepada masyarakat.

“RT/RW juga merupakan corong untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terhadap keluhan, kendala ataupun kebutuhan pembangunan di wilayahnya, dengan berkoordinasi dengan pemerintah setempat seperti Lurah maupun Camat,” ujar Asisten I.

Pada kesempatan ini Edi Hasymi juga meminta RT/RW untuk bersinergi dengan para orangtua dalam membina generasi muda agar dapat terhindar dari berbagai kegiatan yang dapat merugikan diri mereka sendiri. Seperti tawuran, balap liar maupun penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang.

Sementara itu, Camat Padang Timur Diko Eka Putra menjelaskan, dana operasional ini dibagikan kepada 89 RW dan 316 RT di wilayah Kecamatan Padang Timur. Untuk tahun 2024 ini, kata Diko, ada peningkatan dari pada tahun sebelumnya. Tahun lalu dana operasional RT dari Rp385 ribu, naik di tahun ini menjadi Rp420 ribu. Sedangkan dana operasional RW dari Rp425 ribu naik menjadi Rp480 ribu.

“Di tahun 2024 ini, dengan adanya penambahan jumlah dana operasional, kita berharap hal ini dapat semakin meningkatkan kinerja dan sinergitas RT RW baik dengan pemerintah maupun dengan warga,” ucap Camat Padang Timur itu.(Hariz/Charlie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest