Jumat, Juli 12, 2024

Gegara Dana Hibah KONI Tak Kunjung Cair, Couching Clinic dan Liga Futsal Sawahlunto Tertunda

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Buntut tidak turunnya dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berimbas kepada pelaksanaan program pembinaan dan pengembangan olahraga di Sawahlunto. Salah satunya rencana Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Sawahlunto menggelar couching clinic dan liga futsal yang sejatinya berlangsung pada 26 April 2024 harus tertunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Ketua Afkot Sawahlunto, Marta D Ittano menyebut, kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan itu bergantung pada pembiayaan yang tergabung dalam dana hibah KONI.
“Namun belum adanya kejelasan akan turunnya dana hibah itu, dengan sangat terpaksa kegiatan kota ini ditunda,” kata dia kepada dutametro.com, Jumat (3/5/2024).

Ittano menilai, pihak terkait semestinya berpikir jernih agar mau mencairkan dana hibah tersebut. Sebabnya kata dia, kegiatan di cabang olahraga menjadi terganggu karena hampir semua pembiayaan sangat bergantung pada dana hibah KONI.
“Pihak terkait harusnya berpikir jernih, karena secara legalitas kepengurusan KONI sekarang ini sudah sah secara hukum,” kata dia.

Sebelumnya Afkot Sawahlunto merencanakan menggelar coaching clinic futsal pada 26 – 27 April 2024 di hotel cahaya Talawi, dengan pemateri pelatih kepala tim Nasional Futsal Putri Indonesia tahun 2017 Andrea Picessa Pratama. Sementara liga futsal direncanakan kick of 28 April 2024.
“Kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi perkembangan futsal Sawahlunto melalui ilmu yang akan diberikan legenda futsal Indonesia itu,” jelas Ittano.

Atas nama ketua dan pengurus Afkot Sawahlunto, disampaikan permohonan maaf atas pengunduran jadwal ini dan semoga program latihan rutin dimasing-masing klub tetap terlaksana dengan baik untuk peningkatan prestasi olahraga futsal yang lebih baik kedepannya.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest