Giat kepedulian Pencegahan PMK pada Peternak

oleh -59 Dilihat

Polsek Ponggok Polres Bltar Kota Bersama pemerintah Desa setempat melakukan antisipasi dan pencegahan merebaknya Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) dengan memberikan penyemprotan cairan pembunuh virus atau disinfektan Kamis 2/06/22 Siang hari.

Di Kecamatan Ponggok di dua Desa yaitu Desa Gembongan dan Desa Bacem Kanit Binmas Aipda Joko bersama Bhabinkamtibmas,Bhabinsa dan Pemerintah Desa memberikan edukasi dan penyemprotan disinfektan cairan pembunuh virus di kandang peternakan sapi milik Saudara Sumardi di Desa Gembongan yang memiliki sapi sebanyak 3 ekor.

“Selain itu kami dari Polsek Ponggok malalui Bhabinkamtibmas memberikan pengawasan terhadap hewan ternak di tempat kami, untuk mencegah masuknya virus PMK ini di wilayah kami. Dan sesuai imbauan Dinas Peternakan,untuk pengawasan hewan ternak terutama mobilitas sapi.

Selain penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin juga sangat di perlukan untuk menjaga kondisi sapi agar tetap sehat dan tidak mudah tertular virus PMK yang kini sedang mewabah.

“Kami juga menyarankan pada pemilik kadang Sapi agar supaya selalu menjaga kebersihan kandang dan juga melakukan pengasapan dengan membakar jeremi tujuan untuk mengusir serangga dan mencegah virus PMK.”tambah Kapolsek.(SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.