Rabu, April 17, 2024

Dalam rangka HUT RI ke-77 Pemkab Solsel mengadakan lomba gerak jalan

Must read

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Kabupaten Solok Selatan mengadakan berbagai macam perlombaan. Salah satunya adalah lomba gerak jalan yang ditujukan untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari pelajar hingga unsur pemerintahan sampai ke nagari.

Pada hari kedua pelaksanaannya, gerak jalan tepat waktu ini diikuti oleh guru-guru se-Kecamatan Sangir dan pengurus nagari. Sebanyak 30 kelompok guru mulai dari TK hingga SMA yang ada di Kecamatan Sangir dan 30 nagari turut memeriahkan acara ini.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam sambutannya mengatakan kegiatan gerak jalan ini ditujukan untuk mengajak masyarakat terlibat dan ikut memeriahkan kegiatan hari kemerdekaan republik ini. Dengan demikian, masyarakat Solok Selatan akan menjadi bagian dari bangsa yang besar dan selalu mengingat sejarah.

“Gerak jalan ini tujuannya adalah memperlihatkan dan mengajak masyarakat Kabupaten Solok Selatan untuk mengingat hari kemerdekaan kita yang ke-77 tahun ini. Makanya kita ikut memeriahkannya dengan bermacam kegiatan yang telah disiapkan oleh pemerintah,” kata Khairunas saat membuka acara hari kedua ini, di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Padang Aro, Rabu (3/8/2022).

Hal yang membuat acara di hari kedua ini makin semarak adalah kemeriahan yang dihadirkan oleh para peserta kegiatan. Tak hanya siap dengan fisik untuk menempuh rute yang ditentukan, namun peserta juga bersiap dengan penampilan paling menariknya.

Baju berwarna-warni menghiasi lapangan halaman kantor bupati beserta dengan asesorisnya masing-masing. Bahkan, jelang dilepas untuk mengaspal, para peserta gerak jalan ini sudah siap dengan yel-yelnya untuk menambah semangatnya dan menggentarkan semangat saingannya.

Saking semangatnya, gelak tawa dari Bupati, Wakil Bupati, dan pejabat lainnya yang hadir pun berderai.

Khairunas pun mengapresiasi kehadiran dan semangat yang dibawa oleh para peserta gerak jalan ini.

“Pertama kali kali kami ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mengagendakan kegiatan ini. Lalu kepada peserta yang hadir dan melowongkan waktu. Ini menunjukkan Kabupaten Solok Selatan merupakan bagian dari bangsa yang besar dan selalu mengingat sejarahnya,” tandasnya. (Met)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article