Jumat, Maret 29, 2024

Masyarakat Demo BBM langka, Pemerintah Harus Tertibkan Penggunaan BBM Ilegal

Must read

Menyingkapi kelangkaan bahan bakar solar maupun pertalite, Puadi anggota DPRD Kabupaten Ketapang menyatakan penyesalannya dengan situasi tersebut.

Puadi berharap pemerintah bersama Pertamina bisa memenuhi tuntutan masyarakat yang melakukan demonstrasi agar distribusi BBM solar maupun pertalite di sesuaikan dengan peruntukannya.

Puadi juga menghimbau pemeritah Melakukan pengawasan berupa inspeksi atau patroli rutin terhadap SPBU agar tidak terjadi penyelewengan dalam pendistribusian BBM tersebut.

Apabila ada SPBU yang menjual atau pihak yg menggunakan BBM tidak untuk peruntukkannya maka wajib di beri sanksi sesuai peraturan yg berlaku.

Hal lain yang harus dilakukan oleh pemerintah bersama Pertamina adalah mengkalkulasi kembali kebutuhan BBM untuk kabupaten ketapang secara keseluruhan baik untuk masyarakat Maunpun dunia usaha atau industri, Sehingga tidak terjadi kelangkaan dan kesenjangan BBM SUBSIDI maupun BBM NON SUBSIDI/ INDUSTRI.

Langkanya BBM sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian masyarakat, kelangkaan solar menyebabkan kenaikan harga solar misalnya telah menaikkan modal usaha nelayan tangkap, begitu juga angkutan mobil jenis truck atau pick up,banyak kendaraan yg TDK beroperasi tentu pemerintah harus tanggap dengan situasi tersebut dan berupaya mencarikan solusinya,”Tutup Puadi.

(HM/VS)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article